Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 2 Juli 2019 | 20:07 WIB

Pria Ini Ubah Motor Bebek Jadi 'Penyusup'

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • 100kpj
Honda Supra

VIVA – Honda Supra pernah mencatat sejarah yang indah di Indonesia. Sepeda motor jenis bebek itu pertama kali hadir pada 1997, untuk menggantikan seri Astrea Grand yang juga melegenda.

Hingga saat ini, PT Astra Honda Motor masih memproduksi motor tersebut. Tentunya, desain dan spesifikasi disesuaikan dengan teknologi dan tren yang ada saat ini.

Baca Juga

Modelnya yang abadi dan dibekali mesin tahan banting, membuat Supra masih jadi kendaraan andalan sehari-hari masyarakat Indonesia. Meski demikian, tak sedikit pula yang menjadikannya sebagai bahan modifikasi.

Seperti yang dilakukan oleh Nofrizal. Pria yang terkenal sebagai seorang Youtuber itu, menunjukkan karya terbaru di akun Youtube miliknya, @nofrizal.

Terpopuler

Ubahan yang ia lakukan kali ini, terbilang unik. Seluruh bodi motor Supra miliknya dilepas, hingga menyisakan rangka. Kemudian, beberapa besi penyangga dipasang dengan cara dilas.

Besi tersebut akan menjadi dudukan, untuk bodi baru motor sejuta umat tersebut. Ukuran bodinya jauh lebih besar, dan mirip sekali dengan fairing milik Kawasaki Ninja.

Rupanya, Nofrizal sangat terkesan dengan motor sport, yang namanya dalam bahasa Jepang berarti penyusup tersebut. Bahkan, ia juga memasang tangki bahan bakar dengan bentuk dan posisi yang serupa.

Mau tahu bagaimana jadinya? Simak videonya di bawah ini:

Topik Terkait