Soal Motor ‘Murah’ Harley-Davidson, Benelli Bocorkan Harganya

Motor gede Harley-Davidson Street 750
Sumber :
  • Harley-Davidson

VIVA – PT Benelli Motor Indonesia atau BMI dikabarkan siap membawa sepeda motor bertenaga kecil milik Harley-Davidson ke pasar Indonesia. Direktur BMI, Steven Kentjana Putra membocorkan mengenai waktu perilisan produk ‘murah’ tersebut.

“Motor Harley-Davidson mesin kecil itu akan dipasarkan di Tiongkok 2020 mendatang, Benelli Motor Indonesia akan menjualnya untuk tahap awal. Kemungkinan motor baru akan masuk ke Indonesia, satu tahun setelahnya,” ungkap Steven kepada pewarta di Jakarta, Sabtu 6 Juli 2019.

Sebagai informasi, kuda besi bertenaga mungil tersebut merupakan hasil kerja sama antara Harley-Davidson dan produsen otomotif di Tiongkok, Qianjiang Motorcycle. Menurut keterangan, produk hasil perkawinan dua pabrikan tersebut akan menganut kapasitas mesin 338 cc.

Keputusan Harley-Davidson menyeburkan diri ke industri motor bertenaga kecil, sempat mengejutkan beberapa kalangan. Sebab, selama ini, pabrikan yang bermarkas di Milwaukee, Amerika Serikat itu selalu dicitrakan sebagai penghasil kuda besi premium bermesin akbar.

Namun, Steven meyakini, langkah yang diambil Harley sudah tepat. Mengingat, kata dia, pasar sepeda motor bertenaga besar perlahan mulai melemah. Makanya, hadirnya produk Harley ‘murah’ tersebut dipercaya mampu meningkatkan minat konsumen di kelas menengah.

Selain itu, Steven juga sudah memiliki sedikit bayangan, terkait harga jual motor yang dinantikan kehadirannya tersebut.

“Saya bisa kasih bocoran. Ambil contoh Harley-Davidson Street 500 yang dibuat di India. Mereka bisa jual di Rp250 juta. Sekarang tinggal bayangkan bagaimana kalau 400 cc ke bawah, pasti akan jauh di bawah itu. Soal informasi selanjutnya akan di-update setelah GIIAS,” ujarnya. [mus]