IIMS Motobike Expo Belum Tentu Digelar Tiap Tahun

Konferensi pers IMS Motobike Expo 2019
Sumber :
  • VIVA/Septian Farhan Nurhuda

VIVA – PT Dyandra Promosindo (PTDP) segera mengadakan pameran roda dua bertajuk IIMS Motobike Expo di Istora Senayan, Jakarta Pusat, 29 November 2019 mendatang. Gelaran yang baru pertama kali diadakan itu, rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari penuh.

Namun, mengingat acara tersebut belum pernah dihelat sebelumnya, PTDP mengaku masih berada di tahap membaca minat konsumen. Itulah mengapa, mereka hanya menargetkan angka kunjungan realistis, dengan jumlah transaksi keseluruhan yang tidak begitu besar.

“Karena masih awal, jadi kami tidak terlalu menargetkan angka yang terlalu besar. Targetnya, akan ada 50 ribu tiket yang terjual ke pengunjung, serta jumlah transaksi di pameran sekitar Rp25 miliar,” kata Presiden Direktur PTDP, Hendra Noor Saleh di Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2019.

Pria yang karib disapa Kohen itu juga belum bisa memastikan, apakah IIMS Motobike Expo akan diadakan rutin setiap tahun atau tidak. Menurutnya, hal tersebut merupakan keputusan yang perlu dipertimbangkan matang-matang. Sebab, kata dia, pameran bukan hanya soal menampilkan kendaraan untuk hiburan, melainkan ada hal lain yang lebih penting dari itu.

“Bagaimana pun juga, ini kan soal bisnis. Harus sama-sama menguntungkan. Artinya apa? Kami ingin memastikan dulu bahwa IIMS Motobike Expo bisa menguntungkan para stakeholders, seperti APM dan para rekan-rekan media. Kalau itu sudah memuaskan, kami tentu akan membuat pertimbangan,” ujarnya.

Meski baru pertama kali diselenggarakan, namun Kohen cukup yakin acara IIMS Motobike Expo akan dihadiri banyak pengunjung. Sebab, minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan roda dua terbilang besar dan terus alami peningkatan.

Bagi penggemar sepeda motor yang ingin hadir di acara tersebut, tiket bisa dibeli dengan harga Rp25 ribu.