Cari Motor Bebek Baru? Harga Honda Mepet-mepet Suzuki

Honda Supra X 125 FI edisi 2019
Sumber :
  • AHM

VIVA – Meski tidak lagi jadi sepeda motor terlaris, namun model bebek memiliki keunggulan dari skuter matik. Salah satunya, andal digunakan di segala kondisi medan.

Iritnya pemakaian bahan bakar dan awetnya komponen, juga membuat motor yang tenar di era 80-an hingga awal 2000 tersebut saat ini masih banyak ada peminatnya. Umumnya, motor bebek digunakan sebagai alat angkut atau kendaraan operasional.

Saat ini, hanya tiga merek Jepang yang menawarkan model tersebut, yakni Honda, Yamaha dan Suzuki. Kawasaki yang pernah meluncurkan Kaze, tidak lagi berminat mengisi segmen tersebut.

Dilansir dari 100kpj, Rabu 10 Juli 2019, Suzuki dikenal sebagai merek yang menawarkan motor dengan banderol terjangkau. Pada segmen bebek, mereka memiliki model Smash, yang harganya mulai dari Rp14,45 juta.

Pabrikan motor berlogo garpu tala, yaitu Yamaha, punya dua model motor bebek. Yang pertama Vega Force, dengan banderol Rp16 jutaan. Mesinnya berkapasitas 115cc, dan sudah dibekali teknologi pengabutan injeksi.

Sama seperti Vega Force, model kedua andalan Yamaha juga mengusung mesin 115cc. Namun, model Jupiter Z1 dibuat lebih modern dan bergaya sporty.

Honda identik dengan merek motor yang harga jualnya stabil. Meski banderolnya terkadang di atas merek lain, namun peminatnya tak pernah sepi.

Uniknya, harga motor bebek Revo Fit hanya lebih mahal Rp10 ribu dari Suzuki, yakni Rp14,46 juta. Tapi, banderol Supra X yang menjadi ujung tombak penjualan mereka tetap jadi yang termahal, mencapai Rp18 jutaan. (kwo)