Sudah Dijual di RI, Tapi Sayang Honda Monkey Indennya Lama

Honda Monkey.
Sumber :
  • AHM

VIVA – Bukan cuma ADV 150 saja yang diboyong Honda di GIIAS 2019. Jenama asal Jepang itu juga meluncurkan Honda Monkey untuk pasar Tanah Air. Motor itu dijual dengan harga Rp65 juta on the road Jakarta.

Meski sudah mulai dijual, namun bagi Anda yang berniat memilikinya mesti bersabar. Sebab motor ini statusnya inden, dan unit baru tiba setengah tahun setelahnya.

Hal itu disampaikan Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya. “Kalau yang besok pesan, mohon maaf harus bersabar menunggu hingga akhir tahun ini, atau awal tahun depan. Karena kuota untuk sekarang masih terbatas. Di atas lima puluh, tapi di bawah seratus,” ujarnya kepada pewarta di GIIAS, ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis malam, 19 Juli 2019.

Thomas meyakini, penjualan Honda Monkey di Indonesia akan mendapat sambutan luar biasa dari konsumen. Terutama dari mereka yang berasal dari kalangan pehobi. Itulah mengapa, pihaknya masih berupaya menambah kuota impor, supaya pembeli tak perlu menunggu lama.

“Karena ini masih CBU, tentu ada beberapa faktor yang menyebabkan keterbatasan stok. Pertama, tentu juga melihat kuota dari negara pengekspor, kedua mengikuti regulasi pemerintah terkait aturan impor,” kata Thomas.

“Tapi ini kan karakter konsumennya sangat spesifik, jadi kami lebih mudah menjelaskan hal itu (meminta penambahan kuota impor),” sambungnya.

Sebagai informasi, Honda Monkey yang mengusung kapasitas mesin 125cc itu hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Banana Yellow, Pearl Nebula Red, dan juga Pearl Shining Black.