Dijual Rp30 Jutaan, Begini Spek Lengkap Honda ADV 150 yang Bikin Heboh

Honda ADV 150 meluncur di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Indra

VIVA – PT Astra Honda Motor sukses membuat heboh pasar roda dua Tanah Air dengan produk barunya. Terbukti dengan viral-nya motor tersebut lengkap dengan menduduki tangga atas trending topic beberapa sosial media di Indonesia. Motor itu adalah skutik petualang ADV 150, yang digadang-gadang melakukan debut globalnya di Indonesia.

ADV 150 dijual di Indonesia dalam dua varian, yakni ABS, dan CBS. Harga jualnya dimulai dari Rp33,5 jutaan sampai termahal Rp36,5 jutaan on the road Jakarta.

Untuk urusan spesifikasi, motor ini punya jarak ground clereance 165 mm. Cukup tinggi untuk melibas berbagai kondisi jalanan di Indonesia. Pengereman mempercayakan wavy disc brake sebesar 240 milimeter pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang.

Pada bagian belakang, hadir pula twin subtank rear suspension yang diklaim Honda bisa memberi rasa nyaman dan stabil saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. ADV 150 sudah dibekali ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 di depan dan 130/70 – 13 di belakang.

Untuk lampu, sudah full LED, dan sudah dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL). Begitu pula dengan lampu seinnya.

Pada sektor dapur pacu, Honda ADV 150 dipercayakan menggendong mesin 150 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakarnya mencapai angka 46,6 kilometer per liter.

Satu hal menarik lainnya, speedometernya yang keren, sudah full digital dan memiliki layar besar. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter di bawah jok.