Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 20 Juli 2019 | 19:08 WIB

Harga Honda Monkey Versi AHM Lebih Murah dari IU, Beda Rp35 Juta

Team VIVA »
Rendra Saputra
Muhammad Indra Nugraha
Foto :
  • AHM
Honda Monkey.

VIVA – Honda tak cuma meluncurkan skutik petualang ADV150 saja di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Memanfaatkan pagelaran otomotif akbar itu, Honda juga merilis motor ikonik Monkey Z125.

Motor bertubuh kerdil itu dijual oleh AHM dengan banderol on the road Jakarta Rp65 juta. Motor tersebut berstatus impor utuh dari Thailand.

Baca Juga

Harga itu tentu dianggap mahal oleh sebagian kalangan, mengingat Monkey merupakan motor dengan mesin 125cc saja. Namun AHM menegaskan, kalau Monkey memang motor ikonik yang dihadirkan untuk kalangan pehobi, dan pengin punya tampilan berbeda di jalan raya.

Honda bahkan berani memastikan, kalau harga yang dipatoknya masih lebih murah dari yang dijual Importir Umum (IU). Karena harga motor ini di kalangan IU dipatok dengan banderol Rp100 juta.

Terpopuler

"Sebenarnya kami tak bermaksud memotong rezeki pihak lain. Peluncuran Monkey semata hanya memberi pilihan produk yang diinginkan oleh konsumen. Intinya kita berharap semua bisa bertumbuh," kata kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang.

Meski sudah mulai dijual, namun bagi Anda yang berniat memilikinya mesti bersabar. Sebab, motor ini statusnya inden, dan unit baru tiba setengah tahun setelahnya.

“Kalau yang besok pesan, mohon maaf harus bersabar menunggu hingga akhir tahun ini, atau awal tahun depan. Karena kuota untuk sekarang masih terbatas. Di atas lima puluh, tapi di bawah seratus,” ujarnya.

Thomas meyakini, penjualan Honda Monkey di Indonesia akan mendapat sambutan luar biasa dari konsumen. Terutama dari mereka yang berasal dari kalangan pehobi. Itulah mengapa, pihaknya masih berupaya menambah kuota impor, supaya pembeli tak perlu menunggu lama.

Honda Monkey hadir dengan ukurannya yang mungil dengan kotak mesin pejal, alias tanpa cela. Honda Monkey hanya memiliki ground clearance 160 mm. Jarak sumbu rodanya 1.155 mm, dengan ketinggian jok 776 mm dari permukaan tanah.

Kendati secara karakter Honda Monkey menganut tampilan retro, namun motor boncel itu telah dibekali beberapa fitur berbasis digital. Misalnya seperti panel instrumen berbentuk bulat yang menampilkan seluruh informasi mengenai kendaraan, kemudian ada juga teknologi answer back system yang memudahkan pengendara mencari lokasi parkir sepeda motor.

Dari segi dapur pacu, motor itu dibekali kapasitas mesin 125cc SOHC bertransmisi empat-percepatan. Tenaga maksimumnya mencapai 6,9 daya kuda, serta torsi puncak 11 Newton meter. Komposisi mekanis tersebut dilengkapi dengan sistem keamanan Inertial Measurement Unit (IMU) yang mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ngerjain Glory Jadi SPG, Hasilnya Gak Nyangka!
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu