Suzuki Komentari Kemunculan Skutik Honda ADV150

Honda ADV 150 meluncur di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Indra

VIVA – Skutik Honda ADV 150 sukses mencuri perhatian publik di Tanah Air. Motor petualang itu jadi viral di kalangan pencinta Tanah Air, karena mengusung desain yang memanjakan mata. Termasuk segala fitur serta kelebihan yang dimilikinya.

Skuter matik dengan mesin 150cc itu pun memancing tanggapan pabrikan lain, salah satunya Suzuki.

Menurut Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, pihaknya memberi apresiasi pada Honda yang berani bereksperimen, dan keluar dari pakem yang sudah banyak diadopsi pabrikan.

Padahal saat ini, konsumen tengah mengidam-idamkan skuter matik bertubuh gemuk, sementara Honda justru membuatnya lebih runcing dengan sentuhan adventure bike.

"Itu (ADV 150) menurut saya sangat bagus. Artinya, sejak kemunculan motor itu, pasar sepeda motor jadi berubah. Sebelumnya selalu yang gemuk-gemuk, sekarang tidak lagi, dan itu sekali lagi, bagus," kata Yohan kepada 100KPJ, di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis malam, 25 Juli 2019.

"Itu yang saya katakan, bahwa pasar Indonesia selalu berubah-ubah. Kita tidak akan tahu, model apa lagi yang nantinya ramai diminati konsumen," tambahnya.

Ditanya mengenai kemungkinan Suzuki menghadirkan sepeda motor pesaing ADV 150, Yohan menyatakan sudah ada rencana. Namun, pihaknya belum mau terbuka mengenai konsep ataupun model kendaraan.

"Soal itu (membuat motor pesaing ADV 150) tentu saja kami mau, jelas mau. Tapi saat ini masih belum ke arah sana, masih dibicarakan. Karena kita semua juga tahu, market-nya pasti sangat besar," kata dia.

Sebagai informasi, Honda ADV 150 sudah mulai dijual pekan lalu, banderolnya mulai Rp33,5 juta, dengan status on the road Jakarta.