Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 26 Juli 2019 | 13:56 WIB

Suzuki Kasih Sinyal Kelahiran Skutik Bongsornya Burgman ke Indonesia

Team VIVA »
Rendra Saputra
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • Greatbiker
Bocoran Suzuki Burgman baru

VIVA – Suzuki kembali buka suara perihal calon motor barunya di Indonesia. Motor itu adalah skutik Burgman yang tempo hari dipamerkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Menurut Head of Marketing Department PT SIS, Yohan Yahya menyebut, keputusan pihaknya memajang Burgman 125 di pameran tahunan tersebut, adalah untuk melakukan riset terkait pasar skuter matik bongsor di Tanah Air.

Baca Juga

"Karena kita kan harus tahu suara konsumen dulu, bagaimana tanggapan mereka soal Burgman 125 ini. Tapi, inputnya baik, secara tampilan, banyak yang bisa menerimanya," ungkap Yohan saat ditemui VIVA, Kamis 25 Juli 2019.

Meski demikian, kata Yohan, Burgman belum bisa dijual dalam waktu dekat. Sebab masih dalam tahap penyempurnaan di beberapa titik. Ini berkaitan dengan kaki-kaki.

Terpopuler

"Sebenarnya secara keseluruhan sudah acceptable, ya. Tapi di bagian roda, terutama roda belakang, kita harus melakukan perbaikan. Soalnya, banyak skuter bongsor pabrikan lain sudah pakai 12 inci, dan Burgman masih pakai yang 10. Jadi ini sangat krusial, butuh pertimbangan matang," jelasnya.

Soal kepastian tanggal, Yohan belum bisa mengatakannya. Namun yang jelas, skutik bertubuh gambot milik Suzuki itu tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Belum bisa dikatakan, tapi harus lebih bersabar, karena kemungkinan baru tahun depan, bukan sekarang," kata dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ini Dia Pesaing Honda Beat, Suzuki Nex II
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu