Motor Dua Alam Suzuki Segera Meluncur di Indonesia

Bocoran Suzuki DR 150
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua, dikabarkan tengah menyiapkan satu produk baru berjenis dual purpose. Bahkan, sepeda motor yang kemungkinan bernama DR 150 itu siap dipasarkan dalam waktu dekat.

Marketing and Business Development Head SIS divisi roda dua, Yohan Yahya menyebut, segala kemungkinan terkait peluncuran DR 150 masih terus dipelajari. Sebab, kata dia, saat ini sudah ada dua pemain utama asal Jepang yang bergelut di segmen tersebut.

"Pabrikan Jepang sekarang ini masih banyak yang tertarik (membuat) skuter matik, sedangkan motor dual purpose belum terlalu. Tapi, sudah ada pabrikan lain yang kuat di situ," ungkapnya kepada VIVA di ICE BSD, Tangerang, Minggu 28 Juli 2019.

Saat ditanya mengenai tanggal peluncuran, Yohan belum bisa memberikan kepastian. Intinya, kata dia, segala hal terkait proses produksi masih dikembangkan. Apabila segalanya berjalan lancar, tak menutup kemungkinan motor itu siap dipasarkan tahun ini.

"Tunggu saja, tidak akan lama itu. Apalagi, jarak antara tahun ini dan tahun depan kan pendek sekali. Pengembangan terus berjalan, jadi tidak akan lama," ujarnya.

Sebagai informasi, kabar mengenai peluncuran Suzuki DR 150 di Indonesia memang sudah berembus sejak lama. Bahkan, wujudnya sempat tertangkap kamera beberapa waktu lalu.

Nantinya, kuda besi itu akan menggunakan mesin berbasis NK15 milik perusahaan sepeda motor asal China, Haojue Motorcycle.