Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 28 Juli 2019 | 14:15 WIB

Motor Baru Honda Keluar dari Pakem, Suzuki Cari Aman

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • Carscoops
Logo Suzuki.

VIVA – PT Astra Honda Motor baru saja meluncurkan ADV 150 di pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019. Skuter matik yang mengusung tampilan petualang itu memancing tanggapan pabrikan lain, salah satunya Suzuki Indonesia.

Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua, Yohan Yahya, secara terang-terangan menyatakan kekagumannya pada Honda, yang berani melakukan eksperimen dan dengan keluar dari pakem.

Baca Juga

Menurut Yohan, selagi produsen lain masih fokus di skuter matik bertubuh gembuk, Honda justru membuatnya lebih runcing, dengan sentuhan adventure bike.

“Saya rasa, motor itu (Honda ADV 150) bagus sekali,” kata Yohan kepada VIVA di ICE BSD, Tangerang, Minggu 28 Juli 2019.

Terpopuler

Kendati merasa takjub dengan keberanian Honda, namun secara tegas dirinya menyebut, bahwa Suzuki belum ingin membuat produk berkonsep serupa. Sebab, kata dia, terlalu riskan jika bersinggungan langsung dengan pabrikan besar yang telah memulainya lebih dulu.

“Beberapa kali saya bilang, perubahan model begitu cepat. Kami sadar, bahwa kami tidak terlalu besar. Jadi, harus bisa melihat, model apa yang sekiranya diminati konsumen. Jika kami yang kecil ini salah langkah, itu pasti akan menjadi masalah,” ungkapnya.

Yohan menuturkan, ketimbang melahirkan produk baru sejenis ADV 150, ia lebih memilih untuk mematangkan rencana yang sudah ada.

“Saat ini, kami sedang mematangkan Burgman. Mungkin orang bertanya-tanya, kok lama sekali. Siapa pun kalau ada di posisi kami, pasti berhati-hati,” jelasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tes Kecanggihan Sedan Termahal Honda, Hasilnya Bikin Melongo
OTOMOTIF - 2 bulan lalu