Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 30 Juli 2019 | 12:59 WIB

Kompetisi Safety Riding Honda ke-13 Punya Kategori Baru

Team VIVA »
Rendra Saputra
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • Astra Honda Motor
Honda kembali gelar safety riding instruktur kompetisi.

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar acara bertajuk Astra Honda Safety Riding Instructors Competition atau AH-SRIC, yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara, 28 hingga 31 Juli 2019.

Kompetisi tahunan yang telah digelar sebanyak 13 kali itu, bertujuan untuk menyiapkan instruktur safety riding yang terlatih, guna mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara.

Baca Juga

Kendati AH-SRIC hanya ditujukan untuk kalangan instruktur dan advisor saja, namun Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya menyebut, bahwa muara dari seluruh rangkaian acara tersebut ialah masyarakat umum pengguna sepeda motor.

"Jadi nanti, setelah usai kompetisi, para instruktur akan kembali aktif di tengah-tengah masyarakat untuk berperan langsung menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara," terang Andy di Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juli 2019.

Terpopuler

AH-SRIC 2019 sendiri hadir dengan tema #Cari_Aman Saat Naik Motor. Khusus di tahun ini, AHM menerapkan metode uji baru, yakni Low Speed Balance Skill untuk seluruh kategori yang dilombakan.

Selain Low Speed Balance Skill, para peserta juga diuji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor, dan posisi berkendara aman.

Sebanyak delapan kelas dibuka pada kompetisi tersebut, yakni instruktur kelas bigbike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skuter matik, instruktur grup, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skuter matik, serta kategori safety riding center main dealer Honda.

Sebelum maju ke tingkat nasional, para peserta kompetisi AH-SRIC telah mengikuti kompetisi di tingkat regional, antara April hingga Mei 2019 lalu. Persaingan itu diramaikan 159 instruktur safety riding, 2.351 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.000 advisor safety riding komunitas Honda seluruh Indonesia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - 7 bulan lalu