Harga Honda Forza 250 Kembali Naik

Komunitas Honda Forza di Indonesia resmi terbentuk.
Sumber :
  • Wahana

VIVA – Masyarakat Indonesia kini mulai melirik sepeda motor bermesin tanggung, sebagai kendaraan sehari-hari. Tak heran, jika angka penjualannya setiap tahun selalu naik.

Model yang paling laris dibeli masih skuter matik, terutama yang berbodi bongsor. Saat ini, ada dua merek yang menjadi penguasa pasar, yakni Honda dan Yamaha.

Jika Honda mengandalkan Forza 250, Yamaha memiliki XMax 250. Keduanya mengusung fitur yang bisa dibilang serupa, tapi berbeda jauh dalam hal harga. Sebab, Forza masih didatangkan secara utuh dari luar negeri, sedangkan XMax sudah rakitan Pulogadung, Jakarta Timur.

Sebelum Lebaran 2019, Forza 250 ditawarkan PT Astra Honda Motor dengan banderol Rp79,5 juta. Harga tersebut lebih tinggi dari saat pertama kali diperkenalkan pada 2018, yakni Rp76,5 juta.

Bulan lalu, AHM kembali menaikkan harga motor seperempat liter itu, menjadi Rp81,727 juta dengan status on the road Jakarta. Artinya, ada kenaikan lebih dari Rp2,2 juta.

Kini, berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi AHM, Selasa 6 Agustus 2019, harga motor berpenampilan menarik itu kembali mengalami perubahan. Banderolnya naik Rp200 ribuan, menjadi Rp81,95 juta.

Sementara itu, harga XMax 250 belum mengalami perubahan sejak Juni, masih di angka Rp59,3 juta. Beberapa bulan sebelumnya, banderol motor andalan Yamaha itu hanya Rp57,8 juta,