Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 7 Agustus 2019 | 00:10 WIB

Narik Gojek Pakai PCX Listrik, Setorannya Cuma Rp38 Ribuan

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • 100kpj
Gojek pakai PCX Electric

VIVA – Selain motor bermesin konvensional, PT Astra Honda Motor juga memiliki jajaran kendaraan ramah lingkungan. Ada dua model yang saat ini dihadirkan di Indonesia, yakni PCX Hybrid dan PCX Electric.

Perbedaan keduanya adalah, jika versi hibrida masih mengandalkan mesin berbahan bakar sebagai jantung penggerak utama, maka di versi listrik hanya ada dinamo dan baterai.

Baca Juga

Sama seperti di Jepang, PCX Electric saat ini baru ditawarkan ke masyarakat umum dalam bentuk sewa. Salah satu perusahaan yang tertarik memakainya, yakni Gojek. Untuk mewujudkan hal itu, mereka bekerja sama dengan PT Astra International, induk perusahaan AHM.

Chief Operations Officers Gojek, Hans Patuwo menjelaskan, PCX listrik hanya diberikan pada mitra terpilih saja. Lokasinya juga baru dipusatkan di Jakarta. Meski demikian, ternyata mereka juga sedang melakukan riset di Bandung, Jawa Barat.

Terpopuler

Dikutip dari akun Facebook milik Dani Septiar Deni, Selasa 6 Agustus 2019, sang pemilik akun mengaku menjadi salah satu mitra Gojek yang dipilih untuk uji coba motor listrik.

“Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan mencoba PCX Electric oleh PT HPP Energy Battery di wilayah Bandung,” tulisnya di unggahan itu.

Dani mengaku, motor bisa disewa selama kurang lebih dua tahun. Biaya sewa per bulan yakni Rp1,15 juta, atau sekitar Rp38 ribuan per hari. Ia dibebaskan dari biaya servis dan pengecasan baterai. Bahkan, ia juga mendapat asuransi gratis.

“Kecepatan maksimalnya 100 kilometer per jam. Jarak tempuhnya 60 kilometer. Untuk di dataran tinggi juga sepertinya enggak masalah, meskipun bobot PCX Electric lebih berat dari PCX biasa” kata dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bos Taksi Malaysia: Indonesia di Hati Saya
TVONE NEWS - 25 hari lalu