Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 15 Agustus 2019 | 12:38 WIB

Motor Baru Suzuki Bisa Bikin Honda Mati Kutu

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Motorbeam
Suzuki V-Storm 250

VIVA – Honda baru saja meluncurkan motor baru mereka di Indonesia, yakni ADV 150. Meski memakai transmisi otomatis, namun konsep yang diusung adalah motor petualang.

Dalam waktu singkat, motor yang dibanderol mulai dari Rp33,5 juta itu mendapat sambutan meriah dari konsumen. Hingga saat ini, sudah lebih dari delapan ribu orang yang memesan.

Baca Juga

Setelah ADV 150, Honda dikabarkan bakal menghadirkan varian mesin yang lebih besar. ADV 250 dan ADV 300 disebut-sebut, bakal dibuka selubungnya di pameran Tokyo Motor Show 2019, yang akan dibuka akhir Oktober mendatang.

Tiga motor itu adalah model pertama Honda, yang mengombinasikan skuter matik dengan desain adventure. Sebelumnya, mereka menerapkan hal itu pada lini motor gede, yaitu X-ADV 750.

Terpopuler

Namun, rencana Honda itu bisa jadi buyar gara-gara Suzuki. Pesaing yang juga berasal dari Jepang itu, baru menghadirkan versi terbaru dari motor yang bakal menjadi pesaing ADV 250.

Dilansir dari Motorbeam, Kamis 15 Agustus 2019, motor yang dimaksud adalah V-Storm 250. Desainnya khas motor petualang, mulai dari bentuk fairing hingga windshield besar yang ada di bagian depan.

Suspensi bagian depan juga memiliki jarak main yang lebih panjang dari motor biasa. Fungsinya, agar bisa melibas trek off-road dengan aman. Sementara, suspensi beakang mengandalkan model lengan ayun tunggal.

V-Storm dibekali mesin berkapasitas 250cc. Berbeda dari ADV 250, transmisinya masih manual. Tapi, model ini justru lebih disukai oleh para petualang, karena respons mesin lebih baik ketimbang transmisi matik.

V-Storm edisi terbaru ditawarkan dengan banderol  mulai dari 570.240 Yen, atau setara dengan Rp76,9 juta. Tersedia juga varian anti-lock braking system.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ini Dia Pesaing Honda Beat, Suzuki Nex II
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu