Gak Mau Kalah dari Honda, Suzuki Bikin Skuter Adventure Harga Murah

Suzuki Nex II
Sumber :
  • greatbiker

VIVA – Sepeda motor jenis petualang, sedang jadi tren di Indonesia. Tampilannya yang keren, membuat pengendara merasa gagah saat menungganginya.

Jika dulu kendaraan jenis ini hadir dalam wujud motor gede atau moge, maka kini ada yang basisnya diambil dari skuter matik. Contohnya, Honda ADV 150 yang baru meluncur belum lama ini.

Selain ADV 150, Honda juga memiliki skuter matik lain yang wujudnya dibuat gagah ala motor adventure, yakni BeAT Street. Setang tanpa penutup menjadi ciri khasnya.

Sebelum Honda, Yamaha sudah lebih dulu menghadirkan skuter matik serupa. Motor yang dimaksud, yakni X-Ride. Desainnya mirip BeAT Street, hanya desain bodinya dibuat berbeda dari Mio yang menjadi basisnya.

Baca juga: Saingi NMax, Honda PCX Baru Pakai Teknologi Mobil

Dilansir dari Greatbiker, Senin 26 Agustus 2019, Suzuki dikabarkan akan melakukan hal yang sama. Mereka bakal melakukan pengembangan pada Nex II, dengan konsep motor matik berpenampilan gagah.

Salah satu diler Suzuki disebut-sebut sudah melakukan hal itu. Mereka memodifikasi Nex II pada beberapa bagian, seperti setang dan knalpot. Bahkan, panel instrumen juga diganti dengan model digital.

Sayangnya, tidak diketahui berapa harga untuk menebusnya. Nex II edisi petualang yang dibuat oleh Suzuki, juga belum tahu kapan akan diluncurkan.

Namun, harganya dikabarkan tidak akan mahal. Sebagai gambaran, Honda menawarkan BeAT Street dengan banderol Rp16,793 juta, sementara Yamaha X-Ride dijual Rp18 juta. (kwo)