Nekat, Naik Skutik Sambil Berdiri dan Terobos Lampu Merah

Aksi nekat, berdiri sambil mengendarai skuter matik dan menerobos lampu merah
Sumber :
  • Instagram Satlantasgrobogan

VIVA – Banyak risiko kecelakaan yang bisa terjadi di jalan raya.Tak heran, jika semua pengendara kendaraan bermotor dituntut untuk lebih berhati-berhati dan mematuhi aturan serta rambu yang dipasang di jalan. 

Meski demikian, masih ada saja pengendara yang bertingkah ugal-ugalan dan mencari perhatian di jalan. Mereka seakan tidak sadar bahwa aksinya tersebut, bisa membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Salah satu contoh aksi ugal-ugalan kembali terjadi di jalanan Tanah Air. Seorang pengendara sepeda motor jenis skuter matik, tertangkap kamera berdiri saat mengendarai Honda Beat warna putih tersebut.

Video yang beredar di media sosial Instagram memperlihatkan pengendara dengan busana warna merah muda mengendarai sepeda motor seperti bermain skuter Otopet. Dia bahkan menerobos lampu merah, di sebuah persimpangan yang sedang ramai.

"Mimin terkejoed, terheran-heran. Ini yang lagi viral, Plat K. Emak-emak, adik-adik, kakak-kakak, pokoknya jangan ditiru. Bahaya," demikian keterangan gambar seperti dikutip dari akun @satlantasgrobogan, Rabu 28 Agustus 2019.

Baca juga: Indonesia akan bikin 2 juta motor listrik

Unggahan ini jelas mengundang perhatian warga pengguna Instagram dan menuai beragam komentar. "Membahayakan pengendara yang lain.., adegan berbahaya..!" tulis akun @bu.di9569 di kolom komentar unggahan tersebut. 

Tak sedikit pula warganet yang berkomentar dan menyimpulkan bahwa adegan tersebut dilakukan oleh ibu-ibu pengguna skuter matik. "Emak-emak sudah ter-upgrade skill-nya," tulis @mikhsandk.  "Mungkin lagi bisulan atau ambien pak," komentar @anja_sigig di Instagram.