Asyik, Ratusan Ojol Bakal 'Narik' Pakai Motor Listrik Mewah

Gojek pakai PCX Electric
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Masyarakat Indonesia yang tinggal di perkotaan, saat ini sudah bisa menikmati layanan ojek online. Kehadiran mereka sangat membantu, baik untuk menuju suatu tempat maupun memesan makanan.

Jenis sepeda motor yang dipakai bermacam-macam, namun sebagian besar memilih skuter matik. Nah, sebentar lagi bakal ada motor baru yang bakal jadi armada ojol Gojek dan Grab.

Motor yang dimaksud adalah Honda PCX Electric. Motor ini tidak menggunakan bensin, melainkan listrik sebagai sumber energi. Kabarnya, harga satu unit motor ini sangat mahal, mencapai seratusan juta rupiah.

Itu sebabnya, PT Astra Honda Motor sebagai agen pemegang merek, saat ini tidak menjual motor canggih itu, melainkan hanya menyewakannya.

Baca juga: Cari Suzuki Jimny Baru Sampai ke Papua

Kerja sama antara AHM dengan Gojek dan Grab ini, adalah bentuk dari langkah strategis dalam percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Industri, Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Harjanto.

“Akan dilaksanakan demontrasi dan studi kendaraan listrik, yang akan dilaksanakan di Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Provinsi Bali,” ujarnya di Jakarta, Rabu 28 Agustus 2019.

Sebagai tahap awal, AHM menyediakan 300 unit PCX listrik. Selain itu, pihak lain juga akan menyediakan 1.000 unit baterai dan 40 unit stasiun penukaran baterai.

“Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan kendaran listrik, tetapi juga untuk mendorong tumbuhnya pasar sebagai basis pengembangan industri kendaraan listrik di dalam negeri,” tuturnya. (kwo)