Prabowo Apresiasi Polisi yang 'Dikerjai' Pemotor Nakal

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Aksi seorang Polisi Lalu Lintas yang tergopoh-gopoh mengejar seorang pengendara motor di lintasan busway, menjadi viral dan menyita perhatian warganet. Pemotor diketahui melanggar masuk ke jalur busway, dan berusaha menghindar dari razia.

Sayang, saat berbalik arah, jalurnya tertutup oleh bus TransJakarta yang menyita hampir semua lebar lajur. Akibatnya, pemotor nakal itu tidak bisa berkutik. Dari jauh, petugas berlari mendatangi si pengendara motor dan langsung duduk di jok belakang.

Cara petugas itu duduk, rupanya menjadi hiburan tersendiri bagi warganet. Sebab, ia duduk dengan cara melompat, seolah hewan sedang menerkam mangsa.

Petugas kemudian meminta si pengendara motor untuk memutar arah, agar bus bisa melanjutkan perjalanannya. Si pelanggar juga siap-siap dikenai denda berupa tilang.

Baca juga: Pemotor ini Nekat Kerjai Polantas yang Ingin Menilangnya

"Polri lakukan penindakan terhadap pelanggar jalur busway. Di awal perlintasan jalur busway, telah terpasang rambu-rambu bahwa hanya bus TransJakarta yang dapat melintas, demi keselamatan bersama, mohon dipatuhi," demikian seperti tertulis di akun Instagram @TMCPoldaMetro.

Ternyata, aksi polisi tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Melalui akun Twitter pribadi @prabowo, dikutip Minggu 1 September 2019, ia memuji kesabaran petugas tersebut.

“Luar biasa pak polisi ini. Mengayomi rakyat dengan sabar. Semoga sehat terus dan lancar dalam menjalankan tugas mendidik rakyat,” tulis Prabowo.