Harga Honda ADV 150 di Vietnam Parah Banget

Honda ADV 150
Sumber :
  • AHM

VIVA – Honda sukses menghadirkan sepeda motor jenis baru, di pasar otomotif Indonesia. Mereka menggabungkan skuter matik dengan tampilan motor petualang, menjadi ADV 150.

Tampilannya sepintas mirip dengan X-ADV 750, motor Honda yang masuk dalam segmen big bike atau motor gede. Keduanya juga sama-sama menggunakan transmisi otomatis, hanya berbeda jenisnya.

ADV 150 lahir dengan menggunakan platform PCX 150, skuter matik bongsor andalan Honda yang sudah lebih dulu hadir di pasaran.

Sejak awal diluncurkan beberapa bulan lalu, hingga kini pemesanan motor berkapasitas mesin 150cc itu terus bertambah. Bahkan, konsumen harus rela menunggu hingga satu bulan lamanya.

Kehadiran ADV 150 ternyata juga membuat gempar pasar sepeda motor beberapa negara tetangga. Thailand dan Vietnam menjadi dua negara, yang menerima unit motor buatan Sunter, Jakarta Utara itu.

Di Negeri Gajah Putih, harga ADV 150 cukup membuat kaget, mencapai 90 ribu Baht atau sekitar Rp41 juta. Padahal, di Tanah Air banderolnya hanya Rp33,5 juta.

Dilansir dari Greatbiker, Jumat 6 September 2019, harga jual ADV 150 di Vietnam lebih mengejutkan lagi. Untuk versi Combi Brake System, motor bermesin satu silinder itu ditawarkan dengan harga 85 juta Dong, kurang lebih Rp51 juta.

Sementara, varian yang dibekali dengan sistem pengereman antikunci atau anti-lock braking system, banderolnya mencapai 90 juta Dong atau sekitar Rp54 juta. Warna yang ditawarkan ada dua untuk versi ini, yaitu hitam dan putih.