Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 13 September 2019 | 13:57 WIB

Modif XMax dan NMax Kayak Gini Bisa Turun Derajatnya

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Instagram @roda2blog
Modifikasi Yamaha XMax dan NMax jadi alat angkut barang

VIVA – Berbeda dengan zaman dulu, komponen modifikasi untuk sepeda motor saat ini sudah tersedia banyak. Bahkan, kehadirannya hanya dalam hitungan hari pasca produk motor baru dibuka selubungnya.

Tak heran, apabila banyak yang tertarik untuk memodifikasi tunggangannya. Tujuannya, agar terlihat lebih keren dan berbeda dari milik orang lain.

Baca Juga

Namun, ada kalanya modifikasi yang dilakukan membuat banyak pihak terkaget-kaget, dan bukan dalam hal positif. Seperti yang ada pada unggahan di bawah ini.

Dilansir dari akun Instagram @roda2blog, Jumat 13 September 2019, tampak foto dua skuter matik Yamaha dimodifikasi fungsinya. Jika kedua kuda besi itu awalnya dipakai untuk membawa penumpang, maka pada modifikasi kali ini gunanya adalah untuk membawa barang.

Terpopuler

Agar bisa melakukan hal itu, dipasang kotak beroda yang bentuknya mirip sespan di sisi motor. Kotak berbentuk rangka besi dan kayu tu sengaja dibiarkan terbuka, agar barang mudah ditaruh dan dikeluarkan.

Dari tulisan pada toko yang berada di belakangnya, sepertinya lokasi tidak berada di Indonesia, melainkan negara tetangga yang masih di kawasan Asia Tenggara.

Sebenarnya, modifikasi tersebut juga ada di Tanah Air. Hanya saja, sepeda motor yang digunakan bukan skuter matik dengan banderol Rp59 juta seperti XMax.

Warganet kemudian berbondong-bondong memberi komentar mereka. Ada yang menyebutnya untuk mengantar galon air, ada juga yang mengatakan bahwa modifikasi seperti itu bisa menurunkan derajat skutik bongsor yang harganya mahal.

“Buat anter galon,” tulis @rahman_alii

“Waduh bang,,turun derajat,” komentar @wahyucolopox.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu