Viral Video Nyeberang Lembah Pakai Motor Ala Flying Fox

Menyeberang lembah ala flying fox
Sumber :
  • Twitter @Karolina_bee11

VIVA – Berbeda dengan masyarakat perkotaan, mereka yang hidup di kampung belum bisa menikmati infrastruktur sepenuhnya. Bahkan, ada yang masih harus menempuh perjalanan jauh, demi bisa tiba di wilayah seberang yang terpisah oleh lembah.

Hal itu harus dilakukan setiap hari, karena tidak adanya jembatan yang dibangun oleh pemerintah. Sayangnya, waktu tempuh untuk mengelilingi bukit atau gunung bisa cukup lama.

Oleh sebab itu, ada beberapa warga yang mencari cara agar bisa menyeberang lembah dengan waktu singkat. Salah satunya, dengan memanfaatkan tali dan katrol. Seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Dilansir dari laman Twitter @Karolina_bee11, Senin 16 September 2019, tampak dua warga hendak menyeberang dengan cara yang oleh orang kota dikenal sebagai flying fox itu. Uniknya, mereka juga turut membawa serta sepeda motor.

Baca juga: Daftar Lengkap Tipe dan Harga New Toyota Calya 2019

Kuda besi itu digantung menggunakan tiga utas tali, dua di bagian depan dipasang pada setang, sementara satu lagi diikat di bagian belakang. Dengan cara ini, motor tetap berdiri stabil, meski ditumpangi oleh dua orang.

Kedua gadis yang menjadi penumpang tampak gugup. Sepertinya, mereka belum pernah melakukan hal itu sebelumnya. Lalu, berhasilkah mereka menyeberang dengan aman? Simak videonya di bawah ini: