Suzuki Nex II Didandani Mirip Motor Trail, Harganya Naik Rp700 Ribu

Suzuki NEX-II Cross
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Skuter matik merupakan jenis sepeda motor yang paling banyak dipakai oleh masyarakat saat ini. Sebab, kendaraan bermotor  dua ini menawarkan cara kerja yang praktis dan mudah dikendarai, dibandingkan jenis lain yang ada di pasar otomotif Tanah Air.

Dengan demikian, tak heran jika produsen otomotif roda dua berlomba-lomba menawarkan produk skutiknya. Salah satunya, PT Suzuki Indomobil Sales, yang resmi meluncurkan varian baru, skutik Nex II Cross.

Departement Head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya mengatakan, Suzuki menjawab kebutuhan generasi muda saat ini, dan berusaha untuk terus bisa menjadi sarana dan fasilitas berekspresi kaum muda, terutama bagi mereka yang hobi berpetualang.

"Oleh karena itu, Suzuki NEX II Cross hadir sebagai jawaban dan solusi pemenuhan gaya pribadi, sekaligus membanggakan untuk ditunjukan di manapun, termasuk di media sosial penggunanya," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 17 September 2019.

Baca juga: Daihatsu masih jual Sigra versi ‘murah’, pembelinya siapa sih?

Sesuai namanya, kuda besi ini memiliki tampilan lebih macho dibandingkan model standar. Nex II Cross dilengkapi dengan ban tubeless dual purpose yang berukuran, 80/90-14 di depan d an 90/90-14 di belakang.

Tak hanya ban yang membuat tampilannya lebih gagah. Suzuki juga mendesain striping baru untuk Nex II Cross. Pilihan warna biru kombinasi hitam dan kuning kombinasi putih bisa menjadi pilihan kaum muda, saat memutuskan skutik bermesin 115cc menjadi teman aktifitasnya.

Suzuki Nex II Cross yang dilengkapi dengan  LED Headlight, USB charger, meter visor, cover muffler, serta rims decal ditawarkan dengan banderol Rp16,1 juta. Harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan Nex II Standard Version yang dilabeli harga Rp15,4 juta.