Penampakan Motor Ini di Tengah Aksi Mahasiswa, Bikin Warganet Geger

Kawasaki W175 warna baru
Sumber :
  • Kawasaki

VIVA – Unjuk rasa dilakukan mahasiswa dari berbagai kampus, dilakukan di sekitaran wilayah Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. Aksi tersebut, dilakukan untuk menolak enolak RUU kontroversial, UU KPK dan RKUHP, yang dianggap janggal dan kurang pas diterapkan.

Di tengah kerumunan mahasiswa yang sedang berunjuk rasa, terlihat sepeda motor bergaya klasik Kawasaki W175. Sepeda motor itu berwarna silver pada tangkinya, dan kombinasi kelir hitam pada bagian mesin, rangka, serta peleknya. Joknya berwarna cokelat.

Menariknya, motor tersebut bukan dipakai oleh mahasiswa peserta aksi, maupun petugas Polisi yang berjaga. Sepeda motor dengan desain yang khas itu, dipakai oleh seorang penjual Siomay. Penampakan pedagang tersebut, viral di media sosial Instagram.

"Auto laris dagangan bapaknya," demikian keterangan gambar yang dikutip dari akun Instagram @awreceh.id, Kamis 26 September 2019.

Baca juga: Penasaran, Seberapa banyak komponen lokal di mobil Wuling

Unggahan foto tukang siomay di antara kerumunan mahasiswa, menuai beragam komentar dari warga penghuni Instagram. Kebanyakan dari warganet, tidak menyangka ada penjual siomay yang menggunakan sepeda motor bergaya klasik, Kawasaki W175 sebagai 'gerobak' dagangannya.

"Salfok sama motornya, bapaknya punya selera," tulis akun @bagasajipras7. "Bukan Kaleng-Kaleng," komentar @Jaq.clau di unggahan tersebut. Sementara itu, akun @dewapotret berkomentar "nyaru jadi kang somay."

Kawasaki W175 merupakan sepeda motor dari keluarga 'W series' yang identik dengan gaya klasiknya. Motor ini dibekali mesin berkapasitas 177cc dengan kombinasi sistem transmisi manual lima percepatan. W175 diketahui berbanderol Rp31,6 juta di Jakarta.