Suzuki Masih 'Pede' Jualan Motor Matik Cc Kecil di Indonesia

Suzuki luncurkan NEX II model baru untuk pasar skuter matik entry level
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sepeda motor jenis skuter matik menjadi pilihan masyarakat untuk berkendara di jalanan. Tak heran, jika kini skutik lebih dominan terlihat ketimbang jenis motor bebek ataupun sport. Pilihan motor matik yang ditawarkan oleh pabrikan juga sangat beragam, mengikuti kebutuhan konsumen.

Produsen kendaraan bermotor roda dua di Indonesia, saat ini menjajakan skuter matik bermesin 110cc hingga 250cc. Meski demikian, PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia selaku agen pemegang merek kendaraan bermotor Suzuki, masih percaya diri dengan hanya bermodal produk skutik entry level.

Departement Head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya mengatakan, skuter matik bermesin 110cc masih banyak dipakai oleh masyarakat. Sehingga, potensi pasarnya masih ada dan membuat Suzuki percaya diri untuk menawarkan produk NEX II.

"Market masih besar, 30 persen dari total market-nya kan. Jadi skutik 110cc ini masih oke lah," ujarnya di Jakarta, Jumat 27 September 2019.

Baca juga: Bantu melahirkan di Xenia, Ibu ini menang kontes Daihatsu setia

Produk skutik bermesin 110cc dari merek otomotif Jepang tersebut adalah NEX II. SIS diketahui baru saja meluncurkan grafis dan dua warna baru, yakni Jackal Green di varian Suzuki NEX II Standard, dan warna Matt Bordoeux Red pada varian Nex II Elegant dan Elegant Premium.

Selain itu, pekan lalu juga diluncurkan NEX II Cross yang dibuat mirip dengan gaya motor trail. Motor matik ini dilengkapi dengan lampu LED dan soket USB, serta ditawarkan dengan banderol Rp16,1 juta. Harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan Nex II Standard, yakni Rp15,35 juta.

"Dulu kan pencapaian per bulan sekitar 3.500an unit. Dengan model ini targetnya diharapkan bisa mencapai 5.000an unit. Ya walaupun entry level, tetapi kan pertarungannya cukup ketat," tuturnya.