Sama-sama Eksotik, Harga Motor Ini Jauh Lebih Mahal dari Mobil

Motor Suzuki Katana 2018
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Ceruk pasar sepeda motor jenis sport memang tak sebesar skuter matik. Namun, hal ini tak menyurutkan langkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menghadirkan tunggangan garang terbarunya, yakni Katana 1000. 

Kuda besi itu sebenarnya sudah pernah dipamerkan dalam beberapa pameran di Tanah Air. Yang pertama di Jakarta Fair Kemayoran 2019, dan yang ke-2 di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. 

Bakal hadir di Indonesia, Head Marketing and Sales SIS divisi roda dua, Yohan Yahya, mengatakan kuda besi ini diperkirakan akan dijual sekitar Rp500 jutaan. Kendati demikian, angka tersebut masih belum final alias masih dihitung.

"Masih kami kalkulasi. Kurang lebih segitu, Rp500 juta ke atas. Masih kami kalkulasi," ujarnya di Jakarta, Jumat 27 September 2019. 

Ia menyebut, Suzuki belum bisa mematok kepastian harga Katana 1000 di Indonesia. Yohan menegaskan, pihaknya tak mau mengecewakan konsumen yang sudah menginginkan motor eksotik tersebut. 

"Kami tak ingin menjanjikan harga. Kalau selisih Rp5-Rp10 juta, mungkin orang bisa terima. Kalau lebih, bisa berantem, itu yang sedang kami kalkulasi," ungkap dia. 

Sekadar informasi, apabila motor itu jadi dijual dan dibanderol dengan harga Rp500 jutaan, maka akan lebih mahal dengan harga mobil Jimny, yang sama eksotiknya. Per September 2019, SUV compact varian transmisi manual dibanderol Rp335,5 juta, dan Rp350 juta untuk matik.