Daftar Harga Motor Baru di Bawah Rp15 Juta, Ada Honda

Honda Revo Fit
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Lalu lintas perkotaan yang macet setiap hari, membuat warganya lebih memilih untuk menggunakan sepeda motor. Entah itu mengendarai sendiri, atau memanfaatkan jasa ojek online.

Ukurannya yang kecil, membuat motor bisa melalui jalur macet lebih cepat dari mobil, dan terkadang transportasi umum bus TransJakarta. Tidak heran, apabila penjualan motor setiap tahun bisa menembus angka enam juta unit.

Model yang ditawarkan juga beragam. Ada motor bebek yang jadi favorit tukang ojek online karena keiritan dan ketangguhannya, namun tidak sedikit yang memilih skuter matik berkat kemudahan pengoperasiannya.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, sekitar 80 persen populasi sepeda motor di Indonesia didominasi jenis skuter matik. Baik yang kapasitas mesinnya 110cc, hingga 150cc dan 250cc.

Karena begitu tingginya permintaan akan model tersebut, membuat harga skuter matik kini lebih mahal dari model sepeda motor bebek. Meski demikian, bukan berarti tidak ada skuter matik yang murah.

Salah satu anggota AISI, yakni TVS menawarkan skuter matik Dazz dengan harga yang sangat menarik. Jika rata-rata motor matik merek asal Jepang dibanderol Rp16 jutaan, maka Dazz ditawarkan mulai dari Rp12 jutaan.

Jika ingin memiliki motor merek Jepang yang harganya kurang dari Rp15 juta, maka kamu hanya bisa mendapatkan model bebek. Berikut daftar lengkapnya, dilansir dari laman masing-masing agen pemegang merek, Selasa 1 Oktober 2019:

Suzuki

Smash R – Rp14.450.000

TVS

Dazz – Rp12.900.000

Dazz FI – Rp13.600.000

Honda

Revo Fit – Rp14.468.000