Ditabrak Sampai Terjungkal, Anggota TNI Tuai Pujian dari Warganet

Video viral, Anggota TNI ditabrak Pemotor tetapi tetap sabar
Sumber :
  • Instagram indonesia_bike

VIVA – Banyak risiko yang bisa terjadi saat mengendarai sepeda motor di jalan raya. Paling mungkin adalah bersenggolan dengan pengguna jalan lain, terlebih saat ada pengendara yang kurang hati-hati ketika mengendarai kendaraan bermotornya.

Jika mengalami kondisi tersebut, biasanya pengendara akan terlibat emosi yang ujungnya berdampak negatif. Namun, hal ini tidak melulu terjadi. Salah satu contohnya ada di video yang beredar melalui media sosial Instagram, yang memperlihatkan pengendara motor sabar walau disenggol.

Rekaman gambar memperlihatkan, pengendara sepeda motor sport yang ingin berbelok ke kanan secara bersamaan dengan Anggota TNI. Namun, dari jalur berlawanan ada pemotor lain menikung tanpa mengurangi kecepatan, yang akhirnya menabrak pengendara sipil serta membuat anggota TNI terjungkal.

Tak berapa lama, banyak pemotor lain yang ikut membantu kedua korban dan menepikan sepeda motor yang jatuh di jalan raya. Menariknya, pengen.dara sepeda motor baik warga sipil maupun anggota TNI itu mampu menahan emosi dalam menyelesaikan masalahnya.

Baca juga: 169 Subaru keren dilelang, mayoritas mobil baru

"Tetap safety riding guys. Terimakasih untuk anggota @tni_angkatan_darat selalu sabar ke masayarakat," demikian seperti dikutip dari keterangan gambar di Instagram @Indonesia_bike, Kamis 3 Oktober 2019.

Postingan tersebut jelas menuai beragam komentar dari warganet. Ada pengguna Instagram yang mengapresiasi kesabaran Anggota TNI yang jatuh namun tidak emosi, ada pula yang mengingatkan pengendara motor agar tetap berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

"Salut sama pak TNI, santun menghadapi masyarakat," komentar akun @agungpribadi2010. "Wah mantap, kelihatannya bapak TNI bisa tahan emosi," tulis akun @mrbakhri di kolom komentar unggahan tersebut.

"Yang dari kiri belok kencang amat, tanpa melihat yang dari arah kanan. Yang dari kanan pun langsung potong kiri tanpa memperhatikan dari arah kiri. Jadi pelajaran buat masing-masing saja, agar diri sendiri dan orang lain tidak menjadi korban di lain waktu," komentar @suryahard.