Tanpa Seremoni, Yamaha Luncurkan Motor MT-25 dengan Tampilan Baru

Yamaha MT-25 dengan tampilan baru
Sumber :
  • dok. YIMM

VIVA – Jenis sepeda motor yang dipasarkan di Tanah Air cukup beragam, mulai dari skuter matik sampai motor sport. Tak hanya itu, pilihan model lainnya adalah naked bike, atau orang Indonesia akrab menyebutnya sebagai "Motor Laki'. Model sepeda motor ini memiliki desain dan tampilan yang berbeda dari sport bike.

Jika sepeda motor sport memiliki cover atau fairing pada bagian sisi kiri dan kanan mesin, maka naked bike tidak menggunakannya. Sehingga tampilannya terlihat lebih macho. Salah satu produk yang cukup dikenal masyarakat di segmen ini adalah, Yamaha MT-25.

Kini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai perwakilan resmi merek sepeda motor Yamaha di Tanah Air, resmi meluncurkan generasi baru MT-25. Peluncuran dilakukan tanpa seremoni, dan dilakukan secara serentak di negara Thailand dan Eropa.

Deputy General Manager Marketing YIMM, Yordan Satriadi mengatakan, penyegaran terhadap MT-25 adalah suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terus berkembang seiring dengan perubahan tren gaya hidup masa kini.

Baca juga: Ditabrak sampai terjungkal, Anggota TNI ini tuai pujian dari warganet

"Kami yakin dengan desain baru yang semakin sporty, serta penyegaran fitur menjadi lebih modern, membuat MT-25 generasi terbaru menjadi primadona yang menambah gairah pasar sepeda motor naked bermesin 250cc,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis 3 Oktober 2019.

Tampilan MT-25 terlihat sangar dengan pemakaian suspensi depan jenis Up Side Down (USD). Tak hanya itu, pada model baru ini lubang angin di sisi samping didesain ulang untuk menciptakan kesan berbeda. Penampilan baru semakin sangar dengan ban tapak lebar berukuran 110/70-17 di depan dan 140/70-17 di belakang.

Jantung penggerak MT-25 baru berasal dari mesin berkapasitas 250cc dengan 2 Silinder, yang sudah dilengkapi oleh Radiator (berpendingin cairan). Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Ada tiga pilihan warna yang disematkan pada MT-25 baru, yakni Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Untuk membawa pulang sepeda motor berpenampilan sangar ini, konsumen harus merogoh kocek Rp53,9 juta on the road Jakarta.