Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 8 Oktober 2019 | 07:38 WIB

Motor Baru Kawasaki Mengaspal Dua Hari Lagi di Indonesia

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • newasrtcolourz
Logo Kawasaki.

VIVA – Skuter matik masih menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia. Angkanya cukup besar, mencapai 80 persen dari seluruh populasi kuda besi.

Tak heran, jika para anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI berlomba-lomba menghadirkan skuter matik yang paling keren.

Baca Juga

Meski demikian, hal itu tidak dilakukan oleh satu anggotanya. Kawasaki Indonesia tidak pernah tertarik untuk memasarkan skuter matik. Mereka tetap konsentrasi di pasar yang selama ini dikuasai, yakni trail dan sport.

Terbukti, penjualan KLX 150 mereka selalu tinggi setiap bulannya. Begitu pula dengan seri Ninja 250, baik edisi satu silinder maupun dua silinder.

Terpopuler

Beredar kabar, bahwa Kawasaki akan meluncurkan Ninja 250 edisi baru, yang dibekali dengan empat silinder. Bahkan, disebut bahwa kemunculan motor yang identik dengan warna hijau itu akan dilakukan pada 10 Oktober tahun ini.

Informasi tersebut muncul di akun YouTube milik MotorcycleDreams, dilansir Selasa 8 Oktober 2019. Dalam video, tampak beberapa bagian dari motor baru Kawasaki, lengkap dengan tulisan Kawasaki Indonesia di tengah video tersebut.

Berdasarkan keterangan video, diketahui bahwa motor yang akan dibuka selubungnya dua hari lagi itu bukan Ninja 250 empat silinder, melainkan versi Kawasaki Racing Team dari seri Ninja 250SL, yang mengusung mesin satu silinder.

Sebagai informasi, Kawasaki Indonesia menawarkan Ninja 250SL dengan harga yang sangat menarik, yakni di bawah Rp40 juta. Sayangnya, belum diketahui berapa banderol dari 250SL edisi KRT.

Topik Terkait