Lagi Jalan Sore-sore, Pengendara PCX Dapat 'Rejeki' dari Dalam Motor

Pengendara menemukan ular dari dalam skutik PCX
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya pengendara melakukan pengecekan kondisi sepeda motornya. Cara tersebut, untuk memastikan kuda besi yang akan ditunggangi dalam kondisi fit, dan mencegah repot karena mogok di jalan.

Memeriksa kondisi sepeda motor sebelum berangkat, juga menjadi cara ampuh untuk mencegah hewan berada di dalamnya. Sebab, selah-selah pada sepeda motor, bukannya mustahil untuk menjadi tempat menyelinap hewan, salah satu contohnya ular.

Ular yang bersembunyi di dalam motor, ditemukan oleh seorang pengendara skuter matik Honda PCX berwarna merah. Video yang beredar di media sosial Instagram, memperlihatkan pengendara dibantu seorang warga, berhasil mengeluarkan ular berukuran kecil dari sela-sela sepeda motor.

"Seorang pengendara motor PCX dihebohkan adanya ular di dalam motornya, hingga dibantuk seorang warga yang sedang melintas," demikian kutipan keterangan gambar dari akun @agoez_bandz4 di Instagram, Rabu 9 Oktober 2019.

Baca juga: Mitsubishi Xpander buatan Cikarang bakal setop diekspor ke Vietnam?

Kejadian tersebut diketahui berlokasi di Pondok Kacang, Kampung Bulak, Tangerang Selasa Sore. Sayangnya, rekaman gambar yang beredar tidak memperlihatkan secara detail dari mana posisi ular itu diambil. Video singkat hanya memperlihatkan ular yang telah dikeluarkan dan dipegang oleh warga.

Unggahan ini jelas menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. Ada warganet yang menyayangkan aksi menangkap ular tanpa penanganan khusus, dan tak sedikit pula yang menyebut bahwa ular yang ada di kolong motor PCX itu berukuran kecil.

"Takut euy kayak kasus bapak Satpam, kegigit (bilang) enggak apa-apa, tepi tiba-tiba pingsan dan akhirnya meninggal," komentar akun @inilahperasaan pada unggahan tersebut. "Ya begitulah kalau motor kegedan bodi, dipakai buat sarang sama ular," tulis @sai_arsana di kolom komentar.