Kawasaki Luncurkan Motor Baru, Apa Bagusnya?

Kawasaki Ninja 650 edisi 2020
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Pabrikan sepeda motor Kawasaki, baru saja meluncurkan model terbaru dari seri Ninja 650. Peluncuran dilakukan di India, di mana pasar motor jenis sport tourer cukup besar.

Dilansir dari Zigwheels, Rabu 9 Oktober 2019, Ninja 650 edisi 2020 dibekali dengan fairing baru. Pelindung angin di bagian depan dibuat lebih tinggi dan ramping, agar hambatannya berkurang.

Lampu depan ganda di bagian depan disematkan teknologi light emitting diode atau LED, yang hemat energi namun menghasilkan sinar terang. Kini, tampangnya semakin mirip dengan Ninja ZX-6R.

Motor baru ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni putih dan hitam. Namun, bukan Kawasaki namanya jika tidak menyediakan kelir hijau. Warna tersebut hadir dalam edisi Kawasaki Racing Team atau KRT, lengkap dengan motif sarang lebah di sisi kiri dan kanannya.

Agar tampil kekinian, Kawasaki mengubah panel instrumen yang tadinya semi digital, menjadi layar TFT berukuran 4,3 inci. Berbagai informasi bisa ditampilkan, mulai dari kondisi motor hingga peta.

Pengendara juga bisa menghubungkan panel tersebut ke smartphone, sehingga semau data perjalanan dapat direkam, seperti jarak tempuh dan kecepatan rata-rata.

Agar pembonceng nyaman, jok belakang dibuat lebih lebar. Ban depan dan belakang juga diganti tipenya, yang diklaim lebih cepat panas sehingga traksi jadi lebih maksimal.

Ninja 650 ditawarkan dengan banderol 589 ribu Rupee, atau sekitar Rp117 juta. Edisi KRT bisa ditebus dengan menambah Rp2 juta.