Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 07:00 WIB

Motor Seharga Fortuner Mengaspal di Jakarta

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Aprilia Shiver 900

VIVA – Masyarakat umum tidak banyak yang mengenal nama Aprilia. Namun di kalangan para pencinta sepeda motor, merek tersebut menjadi salah satu legenda.

Berada di bawah naungan PT Piaggio Indonesia, Aprilia resmi mengenalkan motor barunya, Shiver 900. Modelnya mengusung konsep naked bike, dan dilengkapi dengan banyak fitur mewah ala motor gede atau moge.

Baca Juga

Tujuan utama dihadirkannya Shiver 900, yakni untuk memberikan sensasi berkendara pada pemiliknya. Model terbaru ini lebih enteng dari generasi sebelumnya, sehingga mudah dikendalikan dalam berbagai situasi.

Untuk bisa mendapatkan hal tersebut, Aprilia menggunakan pelek berbahan aluminium dengan ukuran 17 inci. Lengan ayun belakang dan pelat bodi juga terbuat dari bahan yang sama, efektif menurunkan bobot kendaraan.

Terpopuler

Pengendara akan sangat terbantu dengan adanya sistem ride by wire dan kontrol traksi tiga tingkat. Kestabilan motor saat melintasi jalan licin maupun berliku, akan dapat terbantu dengan dua fitur tersebut.

Pabrikan motor asal Italia itu menyematkan mesin dua silinder berkapasitas 900cc, yang dapat menghasilkan tenaga 95 daya kuda dan torsi 90 Newton meter. Aprilia mengubah sistem transmisi, sehingga kopling kini lebih ringan 15 persen.

Panel instrumennya menggunakan teknologi TFT, dengan lebar layar 4,3 inci. Banyak hal yang bisa dipantau dari panel tersebut, mulai dari konsumsi bensin rata-rata, hingga traksi ban ke aspal.

“Kepuasan berkendara menjadi tujuan kami, dalam menciptakan produk ini, dan para pelanggan kami layak untuk mendapatkannya,” ujar Public Relations and Communications Manager Piaggio Indonesia, Robby Gozal di Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019.

Motor yang hadir hanya dalam satu warna ini, yakni merah, ditawarkan dengan banderol Rp560 juta, dengan status on the road Jakarta. Harga tersebut setara dengan Toyota Fortuner 4x2 2.7 SRZ A/T TRD Bensin, yang dijual Rp563 jutaan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Begini Wujud Fortuner Nahas Setya Novanto
BERITA - lewat 2 tahun lalu