Ustaz Abdul Somad Tolak Hadiah Motor Custom Nan Keren Ini

Ustaz Abdul Somad bersama para bikers
Sumber :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad_official

VIVA – Ustaz Abdul Somad beberapa waktu lalu memikat perhatian, setelah melakukan konvoi dengan motor gede bersama para bikers di Batam. Kegiatan itu diketahui melalui akun resminya @ustadzabdulsomad_official di media sosial Instagram.

Berkendara sepeda motor itu dilakukan bersama para jamaah, usai Salat Subuh di Masjid Agung Batam di Batam Center, pada 20 September 2019 lalu. Melihat kemampuan UAS dengan kendaraan bermotor roda dua, ternyata ada yang ingin memberikannya hadiah sepeda motor custom.

Informasi itu diunggah melalui tangkapan layar (screenshot) percakapan pesan whatsapp, lengkap dengan gambar sepeda motor. Meski demikian, UAS ternyata tidak menerima pemberian sepeda motor tersebut.

"Sampaikan salam saya. Bukan menolak rezeki. Sayang, enggak saya pakai.  Kalau nanti ada jadwal di Sumbar. Kita sama-sama naik motor," demikian balasan pesan, seperti yang dikutip dari Instagram @ustadzabdulsomad_official, Sabtu 12 Oktober 2019.

Baca juga: Beli mobil hybrid Toyota, dijamin kualitasnya sampai 10 tahun

Penelusuran VIVA.co.id, motor yang hendak diberikan kepada UAS tersebut merupakan hasil karya Dimas dari rumah modifikasi Dimas Garage. Kuda besi tersebut aslinya adalah Honda Tiger Revo yang dimodifikasi.

"Itu motor salah satu klien yang dibangun di tempat kami. Motor ini sudah selesai kami garap tahun lalu, kalau enggak salah ingat Mei 2018 sudah jadi motornya," ucapnya saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 12 Oktober 2019.

Dimas mengatakan, modifikasi dilakukan hampir di seluruh komponen motor untuk menyesuaikan aliran yang dipilih. Mulai dari tangki bensin, sepatbor depan dan belakang, jok, lampu, head lamp, setang, spion, jok, knalpot, sampai ke bagian roda. Sayang, Dia tidak merinci biaya untuk membangun motor tersebut.

"Gaya modifikasinya itu Jap Style. Hampir semua kami ubah. Terus dicat ulang pakai warna hijau doff," ucapnya.