Motor Jadul Lebih Perkasa dari Skutik 250cc, Ini Buktinya

Skuter matik Yamaha XMAX digendong motor tua
Sumber :
  • Instagram XMAXNation

VIVA – Skuter matik menjadi jenis sepeda motor yang digemari masyarakat saat ini. Pilihannya  beragam, mulai dari kelas pemula yang menggunakan mesin 110cc, ada juga yang memakai mesin 125 dan 150cc, serta skutik bongsor yang dibekali jantung penggerak berkapasitas 250cc.

Sehingga, skutik saat ini bukan hanya dipakai untuk kendaraan operasional. Ada juga yang menjadikannya teman untuk touring. Dengan modal kapasitas mesin besar, tentu saja pemiliknya merasa lebih percaya diri saat mengendarai skutik itu untuk perjalanan jauh.

Kenyataannya, tak semua jalan bisa dilalui oleh skutik bongsor itu dengan baik. Salah satu contohnya, ada pada video yang beredar di media sosial. Rekaman gambar yang diunggah oleh akun @XMAX.NATION memperlihatkan, Yamaha XMax yang tidak bisa melaju di jalan menanjak.

Skuter bermesin 250cc yang bodinya dilabur warna kuning dan sudah dipasang box di belakang, terpaksa digendong menggunakan sepeda motor tua. Seperti membawa barang, skutik berbobot 179 kilogram itu diletakan di jok belakang, kemudian diikat menggunakan tali ke motor yang menggendongnya.

Baca juga: Yuk, kenali jenis rem tangan di mobil dan cara kerjanya

Belum diketahui secara jelas, penyebab skuter matik berbanderol Rp59,82 juta itu tidak dikendarai. Rekaman gambar memperlihatkan, sepeda motor tua yang diperkirakan Honda GL Prodipaksa oleh pengendaranya, untuk bisa menggendong Yamaha XMax di jalanan menanjak.

Unggahan tersebut, langsung memancing kreatifitas warga penghuni Instagram untuk memberikan komentarnya. Ada yang memuji kekuatan motor jadul yang menggendong XMax, ada yang mencoba menebak lokasi peristiwa unik tersebut.

"Bromo..., habis dari lautan pasir nih," komentar akun @wijayajb. "Aje gile itu yang bawa GL pro. Aku aja geseser Si Sapi (XMax) sudah ngos-ngosan," tulis @akbarrimantara di kolom komentar Instagram. "Itu bagaimana cara naikin motornya," komentar @rio_wildanpd pada unggahan video tersebut.