Entah Apa yang 'Merasuki' Emak-emak Ini di Jalan

Motor emak-emak terjebak di semen basah
Sumber :
  • Instagram @roda2bog

VIVA – Kurangnya konsentrasi saat berkendara, menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya. Hal ini terjadi tidak hanya pada pengemudi mobil, namun juga pengendara sepeda motor.

Itu sebabnya, para pemotor diimbau untuk selalu menjaga konsentrasi ketika sedang melintas di jalan. Baik di ruas jalan besar, maupun jalan kecil yang umum dijumpai di komplek dan kampung.

Jika lalai, maka siap-siap mengalami hal yang sama dengan pengendara motor di bawah ini. Dilansir dari laman Instagram @roda2blog, Selasa 15 Oktober 2019, seorang pemotor tampak tidak menyadari bahwa jalanan di depannya sedang ditutup.

Penutupan dilakukan, karena para pekerja sedang melakukan pengaspalan pada ruas jalan tersebut. Prosesnya dilakukan secara bertahap, tampak dari hasil semen yang baru saja kering di bagian ujung dan basah di sektor tengah.

Besar dugaan, pengendara motor tersebut tidak mengetahui bahwa masih ada aspal basah di ruas jalan itu. Ia nekat menerobos, hingga akhirnya motor terjebak di semen basah.

Tampak pula jejak kaki si pengendara, yang pergi meninggalkan motornya di tengah semen basah tersebut. Pengendara wanita itu hanya bisa memandangi motornya, sembari kebingungan bagaimana caranya mengeluarkan motor sebelum semen mengering.

Foto tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet. Ada yang menyorot soal standar motor, ada juga yang membahas mengenai semennya.

“Monumen tugu emak-emak,” tulis warganet.

“Dalem jugaaa... ampe berdiri enggak perlu standar dua,” komentar warganet lain.