Yamaha Siap Luncurkan 18 Motor Baru Pekan Depan

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Menawarkan produk baru, masih menjadi kunci utama produsen kendaraan untuk memikat konsumen. Umumnya, mereka akan melakukan hal itu secara bertahap, satu produk tiap beberapa bulan.

Namun, Yamaha akan melakukan hal yang tidak biasa. Sebanyak 18 produk, akan dibuka selubungnya dalam waktu bersamaan.

Hal itu akan mereka lakukan, di pameran Tokyo Motor Show 2019, yang digelar mulai 24 Oktober pekan depan. Pameran bakal digelar di Tokyo Big Sight, Jepang, dan berlangsung selama 12 hari.

Dilansir dari Motopinas, Selasa 15 Oktober 2019, ada enam model baru yang akan dipamerkan pertama kali dan siap dipasarkan secara global. Selain itu, juga ada dua model baru yang khusus dijual di Jepang saja.

Jenisnya bermacam-macam, mulai dari sepeda motor, sepeda kayuh bertenaga listrik, hingga kendaraan konsep. Satu model yang bakal menarik perhatian, yakni sepeda motor otonom Yamaha yang diberi nama MOTOROiD.

Maraknya teknologi ramah lingkungan saat ini, membuat Yamaha juga akan memajang empat sepeda motor bertenaga baterai. Berikut daftar lengkap empat motor listrik tersebut:

E01

Mengusung bentuk mirip skuter matik, E01 memiliki performa setara motor bensin berkapasitas 125cc. Kendaraan ini cocok untuk dipakai mengelilingi kota, berkat daya tahan baterainya yang lumayan lama.

E02

Dirancang bersama dengan perusahaan Gogoro, E02 memiliki kemampuan layaknya motor berkapasitas 50cc. Daya jelajah yang terbatas, membuat motor listrik ini hanya ideal dipakai untuk bepergian dari rumah ke stasiun terdekat.

E-Vino

Motor ini pernah hadir di Indonesia dalam bentuk konsep. Wujudnya mirip skuter matik pada umumnya, dan dibekali dengan dua mode berkendara.

Tritown

Mengusung konsep motor roda tiga ala Yamah Tricity, Tritown dirancang khusus sebagai kendaraan perorangan yang umum tersedia di taman serta pusat hiburan.