Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 17 Oktober 2019 | 04:52 WIB

3 Motor Honda Mengaspal Perdana di Dunia Pekan Depan

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • AHM
Honda ADV 150

VIVA – Semua mata pencinta dunia otomotif, pekan depan akan tertuju pada gelaran di Jepang. Mulai 24 Oktober hingga 4 November 2019, akan diadakan pameran otomotif berskala internasional, yakni Tokyo Motor Show.

Para produsen kendaraan yang berbasis di Negeri Matahari Terbit, akan berlomba-lomba memamerkan teknologi terbaru mereka. Tak jarang juga, ajang dijadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan produk baru.

Baca Juga

Contohnya Honda, yang sudah menyiapkan tujuh sepeda motor baru untuk dipajang di acara dua tahunan itu. Dari jumlah tersebut, tiga merupakan produk yang pertama kali diperkenalkan di dunia atau world premiere. Sementara, empat lainnya menjadi model baru untuk pasar Jepang.

Berikut daftarnya, dilansir dari laman resmi Honda Jepang, Rabu 16 Oktober 2019:

Terpopuler

CT125 (world premiere)

Motor ini muncul dari keinginan konsumen, untuk memiliki kendaraan bermotor roda dua yang berbasis Super Cub namun bisa digunakan di medan off-road. Mesinnya berkapasitas 125cc, dengan knalpot dan saluran udara tinggi.

Benly e: (world premiere)

Mengandalkan penggerak listrik, motor Benly e: dirancang khusus untuk mereka yang membutuhkan kendaraan pengantar barang. Mulai dari sembako hingga makanan, bisa dikirim ke rumah konsumen dengan motor ini.

Gyro e: (world premiere)

Fungsi dari motor ini sama seperti Benly e:, namun rodanya lebih banyak satu. Gyro e: cocok untuk pemilik toko kelontong, yang tidak terbiasa mengendarai sepeda motor beroda dua.

ADV150

Indonesia adalah negara pertama yang mendapat jatah dari motor gagah ini. ADV150 akan pertama kalinya ditawarkan di Jepang, melalui pameran TMS 2019.

CRF1100L Africa Twin Dual Clutch Transmission dan tipe ES

Ada dua Africa Twin baru yang bakal dipajang, yang pertama model terbaru dengan mesin 1.100cc dan rangka serta sistem kontrol elektronik hasil desain teranyar. Model yang kedua adalah versi kopling ganda, yang dibekali suspensi Showa dengan pengaturan elektronik.

Gold Wing Tour Dual Clutch Transmission

Motor yang nyaman dikendarai jarak jauh ini juga mengusung teknologi kopling ganda, sama seperti Africa Twin baru. Selain itu, Honda juga menambahkan kantung udara atau airbag.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lihat Pameran Mobil Terbesar di Jepang! Tokyo Motor Show
OTOMOTIF - 9 hari lalu