Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:44 WIB

Kawasaki Ninja 250 Baru Bikin Gempar Tokyo Motor Show 2019

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Istimewa
Kawasaki Ninja 250 empat silinder

VIVA – Pameran Tokyo Motor Show 2019 yang diadakan di Jepang, tidak hanya diramaikan oleh produk mobil semata. Beberapa produsen sepeda motor juga mengikuti ajang dua tahunan itu, salah satunya Kawasaki.

Resmi dibuka untuk awak media pada hari ini, Rabu 23 Oktober 2019, Kawasaki langsung membuat gempar arena pameran. Untuk pertama kalinya, motor bermesin empat silinder 250cc hadir di dunia.

Baca Juga

Diberi label Ninja ZX-25R, generasi terbaru dari Ninja 250 ini menggunakan rangka trellis yang dipadukan dengan bodi aerodinamis. Desain bodi terinspirasi dari balap motor Superbike.

Untuk pertama kalinya juga, Kawasaki memasang suspensi depan model SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) rancangan Showa. Kelebihannya, kinerja suspensi upside-down itu jauh lebih halus dari konvensional, sehingga peredaman guncangan bisa lebih nyaman.

Terpopuler

Tak ketinggalan, beragam fitur canggih disematkan pada Ninja 250 baru ini. Mulai dari KTRC (Kawasaki Traction Control), Power Mode, hingga KQS (Kawasaki Quick Shifter).

Tidak disebutkan soal performa dari mesin empat silinder 250cc yang dipasang. Namun, Kawasaki memastikan bahwa torsi akan didapat jauh lebih besar di putaran bawah dan tengah. Sementara, tenaga mesin akan bisa dirasakan pada putaran tinggi.

Hingga saat ini, PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek, belum mengetahui kapan motor keren itu bakal mengaspal di Tanah Air, serta berapa harga jualnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Lihat Pameran Mobil Terbesar di Jepang! Tokyo Motor Show
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu