Kawasaki Ninja 250 Baru Bikin Gempar Tokyo Motor Show 2019

Kawasaki Ninja 250 empat silinder
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran Tokyo Motor Show 2019 yang diadakan di Jepang, tidak hanya diramaikan oleh produk mobil semata. Beberapa produsen sepeda motor juga mengikuti ajang dua tahunan itu, salah satunya Kawasaki.

Resmi dibuka untuk awak media pada hari ini, Rabu 23 Oktober 2019, Kawasaki langsung membuat gempar arena pameran. Untuk pertama kalinya, motor bermesin empat silinder 250cc hadir di dunia.

Diberi label Ninja ZX-25R, generasi terbaru dari Ninja 250 ini menggunakan rangka trellis yang dipadukan dengan bodi aerodinamis. Desain bodi terinspirasi dari balap motor Superbike.

Untuk pertama kalinya juga, Kawasaki memasang suspensi depan model SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) rancangan Showa. Kelebihannya, kinerja suspensi upside-down itu jauh lebih halus dari konvensional, sehingga peredaman guncangan bisa lebih nyaman.

Tak ketinggalan, beragam fitur canggih disematkan pada Ninja 250 baru ini. Mulai dari KTRC (Kawasaki Traction Control), Power Mode, hingga KQS (Kawasaki Quick Shifter).

Tidak disebutkan soal performa dari mesin empat silinder 250cc yang dipasang. Namun, Kawasaki memastikan bahwa torsi akan didapat jauh lebih besar di putaran bawah dan tengah. Sementara, tenaga mesin akan bisa dirasakan pada putaran tinggi.

Hingga saat ini, PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek, belum mengetahui kapan motor keren itu bakal mengaspal di Tanah Air, serta berapa harga jualnya.