Gak Mau Kalah Sama Ninja Baru, Suzuki Siapkan Motor Gixxer SF 250

Sepeda motor sport konsep Gixxer SF250 dipajang di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/ Agus Rahmat

VIVA – Beragam jenis sepeda motor saat ini beredar di pasar otomotif, salah satunya pilihannya model sport. Di segmen itu, produk yang dibekali mesin berkapasitas 250cc sangat digemari oleh konsumen, termasuk oleh pengendara di Tanah Air. Motor ini biasanya memiliki desain sporty, namun masih nyaman dikendarai sehari-hari.

Tingginya minat masyarakat untuk sportbike 250cc, membuat produsen otomotif memutar otak untuk menghadirkan sepeda motor yang sesuai kebutuhan pelanggan. Salah satunya merek Suzuki, yang sedang menyiapkan sepeda motor sport bermesin 250cc, yang sudah ditampilkan dalam wujud konsep di pameran Tokyo Motor Show 2019.

"Suzuki akan terus membuat produk kendaraan, termasuk di dalamnya ada mobil mungil, lalu yang berdesain kompak, serta sepeda motor yang memiliki nilai penting bagi pelanggan," ujar Representative Director and President Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki, di Jepang, Kamis 24 Agustus 2019.

Sepeda motor sport 250cc baru dari Suzuki bernama Gixxer SF, dilengkapi fairing di sisi kiri dan kanan bodi depan. Badan motor dilabur warna silver denggan kombinasi garis warna abu-abu. Sementara cover mesin dilabur warna coklat metalik, serta pelek dan kaliper rem menggunakan warna hitam.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250, bikin gempar Tokyo Motor Show 2019

Dimensi motor sport Gixxer SF 250, yakni panjang 2.010 milimeter, lebar 740 mm, serta tingginya 1.035 mm. Gixxer 250 SF, nampaknya dirancang untuk bisa mengangkut di belakang pengendaraa. Peranti keselamatan yang disematkan pada motor konsep itu adalah rem anti kunci (anti-lock brake system), pada roda depan maupun bagian belakangnya.

Jika sudah resmi diluncurkan nanti, Gixxer SF 250 tersebut bisa menjadi pesaing baru di segmen motor sport dengan fairing. Saat ini, dipasaran sudah ada Honda CBR250RR, Yamaha R25, serta yang sedang menjadi bahan perbincangan Kawasaki Ninja 250.

Selain motor konsep, SMC juga memajang beberapa lini produknya di segmen kendaraan roda dua,seperti naked bike Gixxer 250, Katana, GSSX-R1000R ABS, SV650X ABS,V-Storm 250 ABS.