Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 28 Oktober 2019 | 12:19 WIB

Awas Hoax Pre Order Kawasaki Ninja 250 Baru

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Istimewa
Kawasaki Ninja 250 empat silinder

VIVA – Tokyo Motor Show 2019 menjadi ajang bagi produsen otomotif asal Jepang, untuk memajang produk baru mereka. Salah satunya Kawasaki, yang membuka selubung motor Ninja ZX-25R edisi baru.

Motor yang dikenal dengan nama Ninja 250 di Indonesia itu, hadir dengan banyak ubahan. Yang paling mencolok, yakni mesinnya tidak lagi dua silinder, melainkan empat silinder.

Baca Juga

Kuda besi ini menggunakan rangka trellis, yang dipadukan dengan bodi aerodinamis. Desain bodi terinspirasi dari balap motor Superbike.

Untuk pertama kalinya juga, Kawasaki memasang suspensi depan model SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) rancangan Showa. Kelebihannya, kinerja suspensi upside-down itu jauh lebih halus dari konvensional, sehingga peredaman guncangan bisa lebih nyaman.

Terpopuler

Tidak disebutkan soal performa dari mesin empat silinder 250cc yang dipasang. Namun, Kawasaki memastikan bahwa torsi akan didapat jauh lebih besar di putaran bawah dan tengah. Sementara, tenaga mesin akan bisa dirasakan pada putaran tinggi.

Peluncuran Ninja 250 baru itu rupanya tidak hanya membuat girang penggemarnya di Jepang saja, namun juga membuat gempar konsumen di Indonesia.

Menurut PT Kawasaki Motor Indonesia, beberapa diler resmi menerima banyak pemesanan atau pre-order dari konsumen yang tidak sabar. Namun, hingga saat ini KMI belum mengumumkan waktu peluncuran resminya.

Meski KMI senang dengan antusias yang muncul, namun mereka khawatir jika nantinya terjadi salah paham antara calon konsumen dengan diler atau pihak-pihak yang mengaku dapat membuka inden.

“Untuk mencegah kesalahpahaman yang kami khawatirkan dapat menimbulkan ketidakpuasan terhadap konsumen, kami mengimbau seluruh konsumen untuk tidak termakan isu yang beredar,” ujar Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi melalui keterangan resmi, dikutip Senin 28 Oktober 2019.

“Kami akan menghitung urutan konsumen yang akan dikirim unitnya nanti, setelah kami mengumumkan pre-order dimulai,” kata dia menambahkan.

 

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kasus Papua, Tri Susanti Ditetapkan Sebagai Tersangka
TVONE NEWS - 3 bulan lalu