Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 30 Oktober 2019 | 06:40 WIB

Siap-siap Kaget Lihat Harga Kawasaki Ninja 250 Baru

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Dok: Kawasaki
Kawasaki Ninja 250 empat silinder

VIVA – Tokyo Motor Show 2019 menjadi ajang bagi produsen otomotif asal Jepang, untuk memajang produk baru mereka. Salah satunya Kawasaki, yang membuka selubung motor Ninja ZX-25R edisi baru.

Motor yang dikenal dengan nama Ninja 250 di Indonesia itu, hadir dengan banyak ubahan. Yang paling mencolok, yakni mesinnya tidak lagi dua silinder, melainkan empat silinder.

Baca Juga

Untuk pertama kalinya juga, Kawasaki memasang suspensi depan model SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston). Kelebihannya, kinerja suspensi jauh lebih halus dari konvensional, sehingga peredaman guncangan bisa lebih nyaman.

Tidak disebutkan soal performa dari mesin empat silinder 250cc yang dipasang. Namun, Kawasaki memastikan bahwa torsi akan didapat jauh lebih besar di putaran bawah dan tengah. Sementara, tenaga mesin akan bisa dirasakan pada putaran tinggi.

Terpopuler

Peluncuran Ninja 250 baru itu rupanya tidak hanya membuat girang penggemarnya di Jepang saja, namun juga membuat gempar konsumen di Indonesia. Bahkan, PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek, harus mengeluarkan pernyataan khusus.

Menurut KMI, hingga saat ini mereka belum membuka daftar pemesanan Ninja 250 baru. Oleh sebab itu, calon konsumen diminta tidak terjebak dengan munculnya pengakuan dari diler yang menyatakan siap menerima pesanan.

“Kami mengimbau seluruh konsumen, untuk tidak termakan isu yang beredar,” ujar Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi melalui keterangan resmi.

Sementara itu, dilansir dari Greatbiker, Rabu 30 Oktober 2019, Ninja 250 baru dikabarkan akan hadir dalam dua versi, yakni standar dan varian tertinggi.

Soal harga, bakal ada kenaikan yang cukup signifikan. Apabila model yang beredar saat ini ditawarkan dengan banderol Rp62 jutaan, maka untuk versi barunya bisa ditebus dengan dana Rp95 juta. Sementara untuk versi tertinggi, harganya disebut mencapai Rp115 juta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Beli Motor Rp 67 Juta dengan Uang Koin
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu