Enggak Salah Apa-apa, Pemotor Menangis saat Razia Kendaraan

Pemotor menangis saat kena razia kendaraan
Sumber :
  • Facebook Seputar Banua Kalimantan

VIVA – Razia menjadi salah satu upaya kepolisian, agar para pengguna kendaraan bis tertib dalam berlalu lintas. Sebab, hingga kini masih banyak pelanggaran yang dilakukan.

Dari jumlah pelanggaran yang ada, sebagian besar dilakukan oleh para pengendara sepeda motor. Tak heran, apabila banyak razia digelar untuk para pengunggang kuda besi.

Ketika tahu ada razia di depan, banyak hal unik yang dilakukan oleh para pelanggar. Mulai dari nekat putar balik, hingga berpura-pura kenal dengan petinggi di Polri atau pejabat pemerintahan.

Hal unik lainnya juga muncul, ketika para pengendara motor ketahuan melanggar aturan lalu lintas. Seperti berpura-pura menangis, hingga berdebat panjang soal tidak sahnya razia yang digelar.

Namun, ada juga yang menangis, meski ia tidak melakukan pelanggaran apa pun. Hal itu terjadi di Kalimantan Selatan, di mana seorang wanita yang sedang mengendarai motor diminta untuk berhenti oleh petugas.

Dilansir dari laman grup Facebook Seputar Banua Kalimantan, Jumat 1 November 2019, si pengendara wanita yang berboncengan tampak menangis tersedu-sedu. Padahal, petugas hanya meminta pengendara untuk menunjukkan dokumen Surat Izin Mengemudi dan Surat Tanda Nomor Kendaraan.

Sembari masih menangis, si pengendara mengeluarkan dokumen yang diminta, Petugas mengecek sebentar, lalu mengembalikannya ke pemilik. Kemudian, mereka diizinkan untuk meneruskan perjalanan.

Tidak diketahui jelas, apa alasan keduanya menangis. Mungkin takut dengan polisi, atau bisa juga karena ada celutukan yang membuat mereka merasa khawatir.