Modif Spion dengan Cara Ini, Dijamin Enggak Kena Tilang

Spion motor.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Indonesia menjadi salah satu surga dunia untuk para pencinta modifikasi sepeda motor. Banyak sekali aksesori yang tersedia, mulai dari yang harganya murah hingga kualitas terbaik dengan banderol mahal.

Jenis aksesorinya juga beragam, seperti pelapis jok, pijakan kaki, hingga panel instrumen. Nah, salah satu yang kerap diganti adalah kaca spion.

Selain harganya murah, kaca spion buatan aftermarket juga memiliki bentuk yang menarik. Pemasangannya tidak selalu di tempat biasa, ada juga yang diletakkan di ujung setang.

Nah, kamu harus hati-hati nih kalau mau ganti kaca spion. Sebab, ada beberapa syarat yang harus dipatuhi, sesuai dengan Undang-Undang Lalu Lintas dan Jalan Raya. Jika diabaikan, maka siap-siap kena tilang petugas.

Dilansir dari Wahanahonda, Senin 4 November 2019, yang pertama pastikan bahwa kamu memasang dua kaca spion, bukan satu saja. Lalu, ukurannya jangan terlalu kecil, agar kamu bisa mengawasi situasi di belakang dan samping dengan mudah.

Baiknya pilih produk dengan kualitas yang baik. Meski harganya sedikit lebih mahal, namun pantulan gambar dari cermin yang digunakan akan bisa dipantau dengan mudah.

Bicara soal modifikasi yang legal, akhir pekan kemarin, Minggu 3 November 2019 main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati bersama PT Astra Honda Motor menggelar Honda Modif Contest 2019 seri Jakarta.

Acara diikuti oleh 166 peserta, dan menjadi bagian dari 15 seri HMC tahun ini. Tidak hanya sekedar pamer ide dan kreativitas, seluruh peserta wajib berpedoman pada faktor utama HMC yang mengutamakan unsur safety riding pada setiap karya.

Tidak hanya itu, setiap motor dapat dijalankan dengan baik di jalan raya, dengan tidak mengabaikan kelayakan motor secara umum, teknis dan estetika modifikasi.

"Modifikator Jakarta dan sekitarnya antusias ikuti kontes bergengsi Honda ini. Kontes ini jadi ajang adu ide dan kreativitas, untuk unjuk kemampuan," ujar Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friandana.

Daftar Pemenang Honda Modif Contest 2019 seri Jakarta:

Best HMC virtual challenge

Best CBR, Dwi Larasati

Best PCX, Immam Arif

Best Media Pick

Honda PCX, Alexander Rudy Darmawan

Best Fun Commmunity Competition

Honda PCX, A Sofyan

Matic and Cub Stock / Bolt on

Honda ADV150, Rifky

Matic and Cub Advance

Honda PCX, Alexander Rudy Darmawan

Racing Style

CBR 250RR, Donal Simagunsong

Stiker/ Decal

Honda CBR250RR, Pratama

Sport Naked

Honda CB150R, Firdaus

Sport Fairing

Honda CBR250RR, Dwi Larasaty

Community Touring

Honda CB150R, Asep Syaeful Nur

All Stock Advance <2006

Honda Tiger, Aya Sofia

Free For All

Honda Tiger, Rizaldi Parani