Gagahnya Honda CMX500 Rebel S Edition

Honda CMX 500 Rebel edisi 2020
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maryadi

VIVA – Honda Motor Europe membuka selubung delapan motor baru, di pameran otomotif internasional EICMA 2019. Acara digelar mulai hari ini, Selasa 5 November 2019 di Milan, Italia.

Delapan motor gede yang dipajang, berasal dari berbagai segmen. Mulai dari sepeda motor jenis sport, cruiser, skuter matik, hingga adventure.

Khusus untuk model cruiser, Honda mengenalkan edisi baru dari motor legenda mereka, CMX500 Rebel. Kuda besi ini cukup banyak diminati di Indonesia, bahkan angka penjualannya mampu mengalahkan model lain yang jadi favorit konsumen, yakni CB500X.

Berdasarkan informasi yang didapat VIVA.co.id saat sesi peluncuran resmi, diketahui CMX500 Rebel edisi 2020 mendapat beberapa ubahan. Lampu depannya kini sudah mengadopsi teknologi LED, yang irit setrum namun tetap terang.

Desain lampu motor yang diberi nama Rebel S Edition ini juga dibuat sedemikian rupa, agar terlihat modern, mirip dengan produk aftermarket khusus moge berbanderol mahal.

Suspensi juga dirancang ulang, untuk memberikan kenyamanan saat berkendara. Peredam kejut depan dibalur kelir hitam, agar senada dengan kesan gagah yang ditampilkan.

Agar pengendara bisa asyik menikmati tikungan tanpa perlu khawatir terganggu dengan engine break saat menurunkan gigi transmisi, Honda memasang peranti slipper clutch.

Desain knalpot dan jok juga baru. Tak ketinggalan, mereka menawarkan beberapa aksesori yang bisa membuat tampilannya beda dari Rebel standar. Seperti tas kulit, cover lampu depan dan jok dengan motif wajik.