Video Mekanik Sibuk Servis Motor Ini Dapat Pujian dari Warganet

Penyandang cacat yang berprofesi sebagai mekanik
Sumber :
  • Facebook CBBC Bekasi

VIVA – Banyak yang memandang remeh profesi seorang mekanik. Padahal, tanpa mereka kendaraan yang digunakan sehari-hari tidak bisa berfungsi dengan prima.

Menjadi seorang mekanik tidaklah mudah. Selain harus mengerti cara kerja kendaraan, mereka juga butuh insting yang sangat peka, terutama saat menghadapi kendaraan yang belum dibekali teknologi canggih.

Selain menjadi mekanik di bengkel resmi, ada juga yang memilih untuk bekerja di bengkel umum. Tak jarang, mereka yang sudah lama bekerja di sebuah bengkel memutuskan untuk keluar dan membuka tempat praktik sendiri.

Bicara soal mekanik, sebuah video yang diunggah di laman Facebook baru-baru mendapat banyak tanggapan dari warganet. Dilansir dari laman Facebook CBBC Bekasi, Selasa 5 November 2019, tampak seorang pria sedang sibuk membongkar mesin sepeda motor.

Ia berusaha membuka camshaft, yang berfungsi untuk membuka dan menutup katup campuran bahan bakar serta udara. Namun, upaya itu dilakukannya dengan serba keterbatasan.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu tidak bisa membongkar mesin dengan cepat, karena ia tidak memiliki tangan. Yang tersisa di bahunya hanya lengan, yang ia gunakan untuk memegang dan mengoperasikan perkakas.

Meski tidak dapat memegang sempurna, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk bekerja. Ia tetap tersenyum, sembari sibuk memukul kunci untuk membuka baut dengan lengannya.

“Doa yang baik" aja buat mas mekanik nya Semoga sehat selalu ya mas,” tulis warganet.

“Semangat pejuang keluarga,” komentar warganet lainnya.