Kawasaki W800 Baru 'Mendarat' di Indonesia, Banderolnya Rp280 Jutaan

Kawasaki W800 yang dipajang di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Selain skuter matik dan sportbike, jenis motor bergaya klasik kini banyak digandrungi oleh masyarakat Tanah Air. Tak heran, jika produsen otomotif menawawarkan produk andalannya di segmen tersebut. Salah satunya Kawasaki, yang kini menawarkan motor bergaya 'Jadul' W800 terbaru.

Melalui Kawasaki Motor Indonesia sebagai agen pemegang mereknya, W800 ditawarkan untuk pehobi sepeda motor bergaya lawas. Meski demikian, produk anyar ini mendapat beragam penyegaran dari sisi tampilan, serta disematkan beragam fitur yang akan membantu penggunananya saat berkendara.

Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi mengatakan, W800 mewarisi nuansa sepeda motor W Series original sejak 1960-an, dan tetap bisa memberikan rasa senang serta kebanggaaan untuk mereka yang mengendarainya.

"W800 baru ini merupakan Japan Original Icon dan juga big bike retro bersejarah untuk Kawasaki, yang
mampu memberikan nuansa berkendara yang berbeda. Kami ingin masyarakat Indonesia merasakannya," ucapnya dalam keterangan resmi, Jumat 8 November 2019.

Baca juga: Ingat, ini kerugian kalau asal pakai boks motor

Seperti produk W Series Kawasaki lainnya, motor baru ini mempertahankan kesan jadul yang langsung terlihat dari desain bodi, tangki bensin, lampu utama, lampu sein, spion, serta indikator bulat. Kawasaki W800 mempertahankan penggunaan pelek jari-jari berdiameter 19 inci berwarna silver.

Lapisan krom terlihat di beberapa bagian, yakni sepatbor depan dan belakang, knalpot, spion, setang, serta bingkai lampunya. Sementara bagian mesinnya berwarna silver. Untuk bodinya, dilapisi warna hijau yang diistilahkan sebagai metallic dark green. Mengimbangi tenaga mesinnya, dipasang rem cakram di roda depan dan belakangnya.

Kawasaki W800 baru diketahui memiliki dimensi bodi, panjang 2.190 milimeter, lebar 790mm, tinggi 1.075mm, serta road clearance 125mm. Tangkinya dirancang untuk bisa menampung 15 liter bahan bakar minyak. Sementara berat motor ini mencapai 226 kilogram.

Sebelum resmi dipasarkan di Tanah Air, VIVA.co.id juga sempat melihat motor W800 ini di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, beberapa waktu lalu. Untuk memiliki motor bergaya klasik ini, konsumen di Indonesia harus menyiapkan dana Rp285 juta.