Video Detik-detik Pengendara Nakal Bertemu Petugas Dishub

Pengendara motor melintas di JPO
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Untuk memudahkan para pejalan kaki menyeberang, Dinas Perhubungan telah menyediakan jembatan khusus. Sarana itu biasa dikenal dengan istilah JPO, kependekan dari Jembatan Penyeberangan Orang.

Sayangnya, dalam praktiknya JPO kerap disalahgunakan. Mulai dari untuk berjualan, hingga tempat melintas skuter listrik. Bahkan, tidak jarang pejalan kaki enggan memakainya, lantaran malas menaiki tangga.

Namun, tidak demikian untuk pemuda yang satu ini. Dilansir dari laman Instagram @jktinfo, Kamis 14 November 2019, pemuda tersebut tidak ragu memakai JPO untuk menyeberang jalan. Namun, hal itu bukan karena ia malas naik tangga.

Dalam video yang diunggah, tampak pemuda yang tidak diketahui identitasnya itu mengendarai sepeda motor. Ia nekat menaiki JPO dengan motor, berharap perjalanan menjadi lebih singkat. Tak hanya itu, ia juga tidak terlihat mengenakan helm.

Apesnya, ada petugas dari Dishub yang tengah berjaga di jembatan tersebut. Melihat ada pelanggaran, petugas itu langsung mengadang jalan, dan meminta pemuda tersebut untuk tidak melanjutkan perjalanannya.

Karena keterbatasan ruang, mau tidak mau si pengendara nakal itu harus kembali ke bawah dengan cara mundur. Dengan kikuk, ia memundurkan motornya yang baru beberapa meter naik JPO itu.

“Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) berfungsi untuk tempat menyebrang orang (pejalan kaki), bukan di gunakan untuk menyebrang sepeda motor,” tulis pemilik akun.