Honda Jadi Ikut Pameran Khusus Sepeda Motor, Ini Bocoran Produknya

Pameran sepeda motor.
Sumber :
  • Honda

VIVA – Pameran otomotif di Indonesia kini semakin beragam, bukan hanya untuk kendaraan roda empat, ada juga yang khusus sepeda motor bernama IIMS Motobike Expo 2019. Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019, lokasinya di Istora Senayan, Jakarta.

Di pameran IIMS khusus sepeda motor itu sudah ada 10 merek kendaraan roda dua yang menyatakan ikut serta, yakni Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha. Sementara nama Honda diketahui belum masuk dalam daftar peserta pameran otomotif perdana tersebut.

Bahkan, Project Director IIMS Moto Bike Expo 2019, Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya masih membuka kesempatan untuk merek sepeda motor Honda agar bisa berpartisipasi dalam pameran. Sayangnya, saat itu PT Astra Honda Motor masih belum memberi jawaban secara pasti mengenai keikutsertaannya.

"Kami sudah lakukan penawaran, tetapi mereka belum ada jawaban final. Katanya, masih dibahas di internal, ya masih kami tunggu dan tetap kami siapkan kalau di akhir mau ikut," ucapnya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: BBN DKI Jadi 12,5 Persen, Gak Terasa Berat untuk Pembeli Motor Kredit

Kini, agen pemegang merek sepeda motor Honda tersebut memastikan diri akan ikut sebagai peserta. General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin mengatakan, pihaknya memutuskan untuk menjadi salah satu peserta dan menampilkan jajaran produknya di pameran perdana khusus sepeda motor itu.

"Sudah kami putuskan, baru hari ini, bahwa kami akan ikut serta dalam pameran IIMS yang khusus sepeda motor itu. Memang kemarin masih mempertimbangkan, tapi final hari ini ikut," tuturnya ditemui di Menara Astra, Jakarta, Senin 18 November 2019.

Terkait produk yang akan dipajang, Muhib enggan berkomentar banyak. Dia hanya menyebut pengunjung yang datang ke sana bisa melihat produk sepeda motor dengan energi terbarukan, serta jajaran sepeda motor Honda yang selama ini dinantikan oleh konsumen.

"Clue-nya itu. Semua produk ini sudah dirilis, untuk detailnya apa saja, nanti dilihat saja di pameran," ucapnya.